Bupati Mentawai Tekankan Pembangunan Skala Prioritas Pada RKPD 2022

Oleh : Kominfo Mentawai | 26 Jan 2021 | 16:45:55 WIB | Dilihat : 313 Kali
Bupati Mentawai Tekankan Pembangunan Skala Prioritas Pada RKPD 2022

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet


mentawaikab.go.id_TUAPEJAT  - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menekankan bahwa untuk membangun Mentawai sebaiknya menggunakan pola pembangunan prioritas karena pembangunan dilakukan secara bertahap dan tergantung pada ketersediaan anggaran.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah sebaiknya memprioritaskan penyelesaian pembangunan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pelayanan, khususnya infrastruktur.

Hal tersebut disebutnya saat membuka Forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2022 di aula Bappeda, Senin (25/1/2021).

"Tidak semua pembangunan juga diselesaikan oleh Pemerintah. Tetapi butuh kerjasama seluruh stakeholder dan masyarakat. Partisipasi masyarakat juga penting dalam pembangunan,"kata Yudas.

Selain itu, kata Yudas, pola pembangunan selanjutnya yaitu pemberian stimulus bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan.

"Kita butuh kreativitas para pemimpin, pengusaha, dan juga bagi kepala OPD jangan hanya bergantung pada anggaran. Jika tidak ada anggaran, jangan pasrah saja. Bekerjalah dengan cepat dan cerdas,"tutur Yudas.

Ia berharap pimpinan OPD berinovasi, menjalin kerjasama dengan pihak swasta, Kabupaten lain, dan stakeholder lainnya di luar Kepulauan Mentawai dan membawa perubahan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan terkait pembangunan kawasan misalnya penanaman satu varietas pada lahan yang luas dan hasilnya dapat berdampak pada kesejahteraan petani.

"Strategi pembangunan  ke depan begitu. Saat ini kita berupaya mengejar penuntasan jalan trans Mentawai dan sistem penanganan kebencanaan,"pungkasnya.(KS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Ikuti Kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana

PAGE MEDIA

Komentar Terakhir

  • Ponsel CAT S60

    terpaksa berada di ...

    View Article
  • Angga

    Tolong pemerintah kab. Mentawai menjelaskan bagaimana prosedur jika kita ingin kekuar masuk ...

    View Article
  • Bela

    Rombongan tiba pada tempat kerja lokasi proyek Bendungan Jatigede dalam pukul 10.00 WIB dan ...

    View Article