Bupati Mentawai Sebut Pidato Mendikbud Singkat Tapi Memiliki Makna Yang Dalam.

Oleh : Suardi Santo | 25 Nov 2019 | 11:52:37 WIB | Dilihat : 416 Kali
Bupati Mentawai Sebut Pidato Mendikbud Singkat Tapi Memiliki Makna Yang Dalam.

Keterangan Gambar : Upacara Bendera HUT PGRI ke 74 dan peringatan hari Guru Nasional 25 November 2019 di gelar di Mentawai


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT- Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengapresiasi  dan menyebut pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Nadiem Anwar Makarim meski singkat tetapi mempunyai makna yang sangat dalam pengembangan dunia pendidikan di Indonesia.

" Saya sangat setuju dengan pidato Menteri, Momen hari guru tidak hanya diisi dengan kata-kata inspiratif dan retorik yang membudaya, tetapi sekarang ini bagaimana para guru bisa menunjukkan prestasi dalam mengajar, jangan mengeluh saat mengabdi di daerah pelosok, tetapi bagaimana melakukan terobosan walau berada diwilayah tersulit, " kata Yudas kepada media saat menanggapi pidato Mendikbud RI pada upacara HUT PGRI ke 74 dan peringatan hari Guru Nasional 25 November 2019 yang digelar di pelataran kantor bupati daerah setempat, Senin (25/11)

Sambil mengutip teks pidato Mendikbud yang ditulis dengan  gaya Bahasa milenial dan tidak bertele-tele itu, Yudas mengatakan pesan dalam naskah pidato tersebut memberikan harapan perubahan dan janji bahwa  Menteri Nadiem akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia, meskipun hal itu tidaklah mudah.

Secara khusus Yudas juga menyampaikan selamat hari Guru kepada para pendidik di Kabupaten berjuluk " Bumi Sikerei" ini. Menurut Yudas para guru di Mentawai  sudah mendedikasikan ilmu mereka kepada seluruh anak didik mereka. " Secara khusus saya ucapkan selamat hari Guru untuk para guru di Mentawai, tugas guru bukan sekedar mengajar tapi mendidik, merubah karakter sehingga anak didik bisa menjadi pribadi yang unggul," ujar Yudas.

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari PGRI ke 74 dan Hari Guru  tanggal 25 November 2019 dengan mengangkat tema " Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul " itu meskipun dilaksanakan dalam cuaca mendung dan sedikit rintik hujan, namun  peserta upacara yang terdiri dari kepala sekolah, para guru SD-SMP di Tuapeijat,  para ASN, Dinas Perhubungan, SAR Mentawai, Pol PP dan Damkar Mentawai juga puluhan Siswa SD dan SMP nampak semangat memadati  lapangan upacara. Sementara di bangku undangan tampak Sekda Mentawai, Martinus Dahlan,  para  Asisten,  pimpinan OPD, para undangan lainnya. (Red)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment