Bupati Mentawai Cek Kondisi Warganya Yang Dinyatakan Positif Covid-19 di Siberut Selatan

Oleh : Kominfo Mentawai | 22 Jun 2020 | 16:33:47 WIB | Dilihat : 282 Kali
Bupati Mentawai Cek Kondisi Warganya Yang Dinyatakan Positif Covid-19 di Siberut Selatan

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet (berkaos merah) saat berkunjung ke Siberut


mentawaikab.go.id, TUAPEIJAT -  Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet saat mendengar kabar ada warganya di Kecamatan Siberut Selatan terpapar Coronavirus Disease 2019 (covid-19), langsung bergerak untuk  mengecek langsung kondisi pasien tersebut  ke Siberut Selatan, pada Minggu (21/6/2020).

Pasien terpapar covid-19 di Siberut Selatan merupakan salah satu pegawai vertikal yang pertama dan merupakan pasien  ke delapan ( red. Ke tujuh pasien telah dinyatakan sembuh ) di Kepulauan Mentawai.

Dalam kunjungannya, Yudas menyampaikan kepada Tim medis, camat Siberut Selatan, Siberut Barat Daya, Kapolsek, Koramil Siberut Selatan, supaya yang terpapar covid-19 harus diisolasi segera dan juga yang kontak langsung dengan pasien.

"Saya sangat khawatir di Siberut ini ada yang positif, dan ternyata terjadi juga. Jadi yang terpapar atau yang positif langsung segera diisolasi, termasuk yang kontak dengan pasien," Katanya.

Ia juga menegaskan kepada petugas Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kecamatan, harus memperketat pengawasan dan penjagaan terhadap orang yang masuk di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama daerah Siberut.

"Ini contoh kalau kita tidak mengikuti instruksi kesehatan, tidak mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, saya cemas karena daerah Siberut dan Sikakap adalah zona hijau jangan sampai zona hijau ini menjadi zona merah," Ungkapnya.

Dalam kondisi saat ini dimasa New Normal akan banyak yang berkunjung di Kepulauan Mentawai, baik wisatawan, maupun pendatang lainnya, untuk itu kata Yudas, mestinya masyarakat harus siap dan siaga, terutama kepada petugas Satgas.

"Saya menegaskan bahwa dimasa new normal ini akan banyak transaksi dan pengunjung yang datang, kita harus siap dan siaga, ikuti instruksi pemerintah, cuci tangan, jaga jarak minimal satu meter, pakai masker kalau keluar rumah, ini yang perlu kita terapkan, kita lakukan, inilah yang dikatakan New, new itu ya seperti ini, pakai masker, cuci tangan dan sebagainya, normal itu, seperti biasa kita melakukan aktivitas kita, termasuk di tempat ibadah, kita harus terapkan protokol-protokol ini," tegasnya. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment