Bupati Inginkan Wisatawan Bisa Berlama-lama dan Nyaman Berkunjung di Mentawai

Oleh : Suardi Santo | 02 Nov 2019 | 19:09:17 WIB | Dilihat : 390 Kali
Bupati Inginkan Wisatawan Bisa Berlama-lama dan Nyaman Berkunjung di Mentawai

Keterangan Gambar : Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Saat menyerahkan sertifikat pelatihan kepada peserta


, mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet harapkan dinas pariwisata dan para pelaku wisata dapat menciptakan suasana nyaman sehingga para pelancong bisa berlama-lama saat berkunjung ke Mentawai.

Mentawai dikenal memiliki obyek obyek wisata, namun kata Yudas adanya obyek wisata itu bukanlah  penentu utama meningkatnya kunjungan wisatawan, tanpa adanya rasa nyaman dan pelayanan yang baik kepada para wisatawan.

"  yang harus dilakukan adalah bagaimana membuat wisatawan bisa berlama-lama sehingga membawa cerita baik ketika kembali ke asalnya, " kata Yudas saat menutup acara
pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang dilasanakan Dinas Pariwisata Pemuda  dan Olahraga (Disparpora)  di Aula Kantor Desa, Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara,  Jumat  (01/11).

Yudas minta kepada dinas terkait dan para pelaku wisata maupun pelaku usaha ekonomi kreatif harus mampu membenahi, baik pembenahan sisi kebersihan, kenyamanan, fasilitas dan juga  bahan apa yang mau diunggulkan, karena hal itu kata Yudas sangat berpengaruh pada daya tarik pengunjung.

Kepada para peserta pelatihan Yudas mengajak untuk mampu meng-implementasikan dari hasil pelatihan dengan berinovasi untuk membangun objek pariwisata di desanya masing-masing.

"Pariwisata bisa membangun sebuah desa menjadi desa mandiri, ini dilakukan sejumlah desa di Mentawai, Pariwisata akan mendongkrak semua sektor, membuka ruang ekonomi, menggali pemahaman tentang budaya karena pariwisata merupakan gerbong penggerak ekonomi," ucap Yudas

Dalam pelatihan yang berlangsung tiga hari itu, Disparpora Kabupaten Kepulauan Mentawai menghadirkan pemateri praktisi dari Master Trainer dan Asesori Tate Queensland, Australia Aksesori Kompetensi Auditor Hotel dan Restoran Dewi Juita Purba, Ketua Dekranasda Ny. Rosmaida Yudas, dan Kadisparpora Joni Anwar, dan diikuti 40 peserta yang terdiri dari, Pokdarwis, Toko Pemuda, Pemilik Lahan, Pelaku Ekonomi Kreatif, Istansi terkait Komimfo dan Perindagkop.(SS)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment