BKPSDM Mentawai Adakan Simulasi Ujian CPNS

Oleh : deni mariani Sababalat | 15 Jan 2020 | 10:28:40 WIB | Dilihat : 414 Kali
BKPSDM Mentawai Adakan Simulasi Ujian CPNS

Keterangan Gambar : fhoto : ilustrasi


mentawaikab.go.id | TUAPEIJAT - Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan simulasi ujian bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai Selasa -Rabu (15-16/01-2020) di Aula Kantor BKPSDM Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat km 4, pada hari selasa dilaksanakan mulai pukul 08:00 Wib - 16:00 Wib, sedangkan hari Rabu dimulai pukul 08:00 Wib - 12:00 Wib.

Berdasarkan pengumuman nomor 871/014/BKPSDM tentang Simulasi Penggunaan Cat BKN, pelamar Calon CPNS mendaftarkan diri melalui email : bkpsdm.mentawaikab@gmail.com dengan melampirkan nama lengkap dan Nomor Induk Kependudukan. (NIK)

Posma Pasaribu (27)  salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merasa sangat senang bisa mengikuti simulasi sebelum mengikuti ujian CPNS yang sebenarnya, sebab katanya  bisa memahami tata-cara ujian berbasis Computer Assisted Test dan bisa mengikuti contoh tahapan ujian.

" Saya rasa ini sangat membantu kita dari peserta pelamar CPNS, disamping kita bisa memahami tata cara ujiannya, kita juga bisa mengukur kemampuan yang kita miliki saat menjawab soal simulasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar, " ungkapnya.

Berdasarkan pantauan sasarainafm.com  pelaksanaan hari pertama simulasi tersebut berjalan dengan lancar sampai kegiatan tersebut selesai, prosesnya pun sama dengan  pelaksanaan ujian CPNS yang sebenarnya, kemudian pakaian yang digunakan pakaian bebas rapi dan sopan.

Berdasarkan pengumuman BKPSDM Mentawai simulasi ujian bagi pelamar CPNS tersebut bukan merupakan tahapan yang harus diikuti oleh para peserta, tetapi sifatnya hanya memberikan pemahaman bagi peserta yang mau mengikuti simulasi saja. (Red).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment