Begini Pesan Kak Kortanius Kepada Pramuka Mentawai Pada Pembukaan Jambore Cabang

Oleh : Suardi Santo | 06 Nov 2019 | 07:26:49 WIB | Dilihat : 636 Kali
Begini Pesan Kak Kortanius Kepada Pramuka Mentawai Pada Pembukaan Jambore Cabang

Keterangan Gambar : Pembukaan Jambore Cabang II Gerakan Mentawai di Mapadegat


mentawaikab.go.id, Tuapejat_Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake berharap kepada generasi muda yang terlatih pada wadah Gerakan Pramuka Kwarcab 15 Mentawai bisa terlahir sebagai generasi muda yang memiliki karakter militan.
"Melalui kegiatan kepramukaan ini, kita harapkan bisa lahirkan kaum muda berjiwa militan dengan menjiwai sumpah dan janji pramuka yang ber Satya dan Dharma Pramuka, "  kata Wabup Kortanius pada sambutan pembukaan Jambore  Cabang II Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 15 Mentawai  yang berlangsung dari tanggal 5-8 November 2019 di arena desa wisata pantai Mapadegat Sipora Utara.
 
Kak Kortanius ( kak : panggilan kehormatan untuk pembina pramuka ) yang juga sebagai Ka.Kwarcab 15  Gerakan Pramuka Kepulauan Mentawai itu lebih lanjut mengatakan pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.
 
Kepada generasi muda pramuka Mentawai pada khususnya, Kak Korta juga   berharap  agar mampu meningkatkan kedisiplinan, karena menurutnya disiplin merupakan kunci keberhasilan.
 
Menurut Kak Korta  gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa terkhusus untuk Kepulauan Mentawai,  harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial dewasa ini.
 
"Gerakan pramuka merupakan wadah tunggal, oleh karena itu kita semua bersatu di dalamnya," tuturnya.
 
Ia menegaskan, gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda agar bersatu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.
Karena menurutnya, gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.
Jambore  cabang II Mentawai 2019 yang berlangsung dari tanggal 5-8 November 2019 diikuti 9 kecamatan, tanpa  kecamatan Siberut Barat Daya yang tidak hadir dalam jambore tersebut.   
Turut hadir pada pembukaan jambore  cabang II Mentawai 2019 yakni Sekretaris Kwarda Sumbar Amril Amir, Sekretaris Daerah Mentawai, Ketua DPRD Mentawai, Kepala Bank Nagari Cabang Tuapeijat Mentawai, Forkopimda dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mentawai. (Nobel)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment