Aparat Desa Tuapeijat Turun Ke Resort Tagih PBB

Oleh : Kominfo Mentawai | 10 Des 2019 | 10:06:46 WIB | Dilihat : 750 Kali

Berita Terkait

Berita Populer

Aparat Desa Tuapeijat Turun Ke Resort Tagih PBB

Keterangan Gambar : Salah satu Resort di daerah setempat


mentawaikab.go.id_TUAPEJAT- Aparatur pemerintah Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara turun ke sejumlah akomodasi perhotelan atau resort yang ada di se jumlah pulau-pulau kecil di wilayah Desa setempat baru-baru ini, guna memungut dan mengingatkan pihak resort terkait tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
 
Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat menyebutkan bahwa pihak pemerintah Desa secara inisiatif melaksanakan kegiatan tersebut, karena mengingat semakin berkembangnya  akomodasi perhotelan khususnya resort di wilayah Tuapeijat.
 
" Kegiatan ini sebetulnya dalam rangka melakukan pendekatan kepada pihak resort di pulau-Pulau kecil yang ada di wilayah Tuapeijat, kemudian kita mengingatkan pajak bumi dan bangunan, " terang Pusuibiat kepada wartawan, Senin (09/12) di Tuapeijat.
 
Ia menyebutkan sedikitnya pada hari pertama, kata Pusuibiat ada 6 resort atau villa yang sudah didatangi, dari 6 akomodasi perhotelan tersebut hanya dua pemilik resort yang bisa ditemui selebihnya sedang tidak berada di tempat.
 
" Waktu kita survey hanya ada dua resort yang ada pemiliknya, selebihnya hanya ada kru, tetapi sebagian sudah membayar pajak dengan cara menyetorkannya langsung ke bank, dan memperlihatkan bukti setor," paparnya.
 
Ia menyebutkan masih ada sejumlah villa atau resort yang belum didatangi untuk mengingatkan dan men-sosialisasikan pajak bumi dan bangunan, kedepan pihak akan mendatangi kembali resort yang belum ditemui. (Red)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment