Antonius Saleleubaja Pimpin KONI Mentawai Periode 2019-2023

Oleh : Kominfo Mentawai | 19 Nov 2019 | 21:19:01 WIB | Dilihat : 771 Kali
Antonius Saleleubaja Pimpin KONI Mentawai Periode 2019-2023

Keterangan Gambar : Ketum KONI Mentawai terpilih Antonius Saleleubaja (baju biru tengah) berfoto bersama


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT- Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa  (Musorkablub) agenda pemilihan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Mentawai memutuskan Antonius Saleleubaja sebagai pemimpin baru masa bakti 2019-2023. Rapat Pleno pemilihan  yang dilaksanakan di aula hotel Jelita Tuapeijat, Senin (18/11) dihadiri oleh Pengprov KONI Sumatera Barat, segenap pengurus dan anggota cabor KONI Mentawai.

Antonius terpilih secara aklamasi, setelah sebelumnya lolos sebagai calon tunggal ketum induk olahraga  di Bumi Sikere. Pria yang aktif berolah raga dan sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Padang ini terpilih dengan dukungan mayoritas cabor yang hadir sebagai pemilik suara sah.

Pemilihan ketum pada Musorkablub itu sebenarnya  diikuti oleh dua orang kandidat yaitu selain Antonius Saleleubaja juga Ali Nurdin yang pada kepengurusan sebelumnya  menjabat  wakil ketua III bidang anggaran.Namun sampai batas waktu yang ditentukan ternyata Ali Nurdin tidak menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia.

Terpilihnya Antonius Saleleubaja sekaligus menggantikan Fernando Sabajau yang saat ini menjadi anggota DPRD Mentawai.

Wakil ketua umum KONI Sumatera Barat Fajril Ale yang juga hadir pada Musorkablub itu mengatakan produk hasil Musorkablub yang digelar KONI Mentawai merupakan produk legal karena tidak ada aturan yang dilanggar, bahkan dia mengapresiasi proses berlangsungnya Musorkablub Kepulauan Mentawai yang berjalan lancar dan baik.

"Sekian banyak saya mengikuti Musorkab KONI Kabupaten-Kota, baru Musorkablub Mentawai yang saya dapati seluruh peserta berperan aktif. Saya sangat apresiasi Musorkablub ini," ungkap lelaki yang akrab disapa Ale ini.

Di sisi lain, menurut Ale, dalam melaksanakan program KONI Mentawai ke depan, perlu kerjasama yang baik seluruh pengurus.

Menurut dia, lebih baik sedikit program, namun, bisa terlaksana, dari pada program banyak, tapi hanya bisa sedikit terealisasi.

Program jangka pendek KONI Mentawai waktu dekat adalah menghadapi Porprov bersama tahun 2020 mendatang.

"Porprov 2020 adalah program KONI Mentawai jangka pendek yang harus disiapkan. Kalau bisa, Mentawai juga harus ambil bagian sebagai tuan rumah. Nah, persiapannya tentu harus dilakukan secara serius," ujarnya.

Bupati Kepulauan Mentawai yang diwakili oleh Asisten III Setda Kab. Mentawai, Pujo Raharjo mengatakan, disamping dukungan sarana dan prasarana, untuk mengangkat prestasi olahraga Kepulauan Mentawai juga diperlukan etika dan kedisiplinan. Untuk itu, kata dia, disiplin juga termasuk kunci untuk meraih prestasi.

"Saya berharap, kepengurusan KONI Kepulauan Mentawai periode 2019-2023 mampu meraih prestasi yang gemilang dan mengangkat gairah olahraga di Kabupaten Kepulauan Mentawai," ungkap pelaksana tugas Kadis Kominfo Kepulauan Mentawai.

Sementara itu Kadisparpora Kepulauan Mentawai, Joni Anwar menyampaikan dukungannya untuk pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Baik itu dukungan anggaran maupun dukungan sarana dan prasarana.

Ketua terpilih Antonius Saleleubaja mengucapkan, terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk memimpin KONI Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2019-2023 mendatang. Menurut dia, keberhasilan prestasi olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder.

"Tanpa dukungan dari seluruh pemangku kepentingan olahraga prestasi di Kepulauan Mentawai bukanlah apa-apa. Nah, program kita paling dekat, yakni, menghadapi Porprov bersama tahun 2020. Kalau dapat kita juga berperan sebagai tuan rumah bersama. Kita siap untuk menjadi tuan rumah dengan cabor Pertina, Perbaiki, dayung, dan karate," pungkasnya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment