Antisipasi Dampak Inflasi dan Bencana, Pemkab Mentawai Jalin Kerjasama Dengan Bulog

Oleh : Super Admin Kominfo | 18 Okt 2022 | 12:02:20 WIB | Dilihat : 323 Kali
Antisipasi Dampak Inflasi dan Bencana, Pemkab Mentawai Jalin Kerjasama Dengan Bulog

Keterangan Gambar : Perjanjian Kerjasama Pemkab Mentawai dan Bulog di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai


Mentawaikab.go.id I Tuapejat - Pemerintah daerah Kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Sumatera Barat terkait penyediaan pasokan bahan pangan di Kabupaten kepulauan Mentawai, sebagai tindak lanjut dari MoU.

“Kerjasama ini sebagai bagian dari program kegiatan nasional untuk mengantisipasi dampak inflasi yang berpengaruh terhadap kenaikan semua kebutuhan bahan pokok dengan menyediakan kebutuhan bahan pokok dan menjaga kestabilan harga pangan,”ujar PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan Senin (17/10/2022) di kantor Bupati Kepulauan Mentawai. 

Tingginya harga kebutuhan pokok di Kepulauan Mentawai juga karena dipengaruhi biaya transportasi yang tinggi dari Kota Padang. 

Melalui kerjasama ini, kata Martinus, transportasi kebutuhan bahan pokok disediakan dan ditanggung oleh Pemerintah melalui Badan Ketahanan Pangan Nasional sehingga dapat meringankan beban Pemda dan masyarakat.

Kepala  Bulog Wilayah Sumbar Tommy Despalingga mengatakan bahwa pihaknya meminta Pemkab Mentawai segera menyediakan lahan agar tidak terkendala oleh birokrasi, selain surat penawaran dan proposal pembangunan gudang dari Bupati.

“Kita siap mensupport prosesnya. Komoditi sudah kita siapkan diantaranya, beras, minyak goreng, gula, tepung, dan bahan pokok lainnya kita jual dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),”tutur Tommy.

Harapannya dapat membantu masyarakat yang terdampak inflasi maupun bencana, sehingga akses pangan mudah dengan harga yang wajar.(KS)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment