Anniversary 1st Program Berita Indonesia Live, Dan Anugrah Indonesiapersada. Id Award 2020 Berlangsu

Oleh : Kominfo Mentawai | 29 Okt 2020 | 13:41:24 WIB | Dilihat : 195 Kali
Anniversary 1st Program Berita Indonesia Live, Dan Anugrah Indonesiapersada. Id Award 2020 Berlangsu

mentawaikab.go.id_INDRAGIRI HILIR RIAU -  Peringati Satu Tahun Program Berita Indonesia Live,  Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia ( Indonesia Persada.id ) Gelar Anniversary 1st Program Berita Indonesia Live, Penyegaran Wawasan Jurnalistik Media Penyiaran Dan Anugrah Indonesiapersada. Id Award 2020 via aplikasi Zoom Meeting yang berlangsung di Gemilang Studio Indragiri Hilir-Riau, Rabu (28/10/2020).

Ketua Harian Indonesia Persada.Id, Syaifudin Ahmad menyebutkan, pemberian penghargaan kepada para praktisi penyiaran pada ajang anugrah Indonesiapersada.id Award 2020 dimaksudkan untuk memotivasi peningkatan vitalitas diri pada  jajaran lppl radio agar menjadi insan yang berkualitas untuk menyiarkan baik, ‘ Saya ucapkan selamat kepada para nominator, dan juga kepada pemenang pada acara anugrah ini, semoga ini menjadi motivator untuk peningkatan penyiaran dan dapat menjadi insan penyiaran yang berkualitas pada lppl radio di daerah masing-masing, “ Ujar Syaifudin

Pada bagian lain Syaifudin juga memuji, para peserta zoom meeting dari 115 LPPL Radio yang mengenakan busana adat dari masing-masing daerah, kata Syaifudin hal itu mengggambarkan bahwa LPPL Radio yang tergabung pada Indonesia Persada.Id merupakan kesatuan NKRI untuk menyiarkan baik di seluruh Indonesia sesuai momentum hari Sumpah Pemuda 28 Oktober untuk menyatukan daerah yang beragam, dan berbeda  di Indonesia tetapi tetap satu sebagai bangsa, negara dan bahasa Indonesia.

Sementara Wakil Sekretaris Jendral Indonesia Persada.Id Rita Zulkarnain mengatakan, program Berita Indonesia Live merupakan salah satu program milik Indonesia Persada.Id yang telah digelar sejak 28 Oktober 2019 lalu, disiarkan serentak oleh 58 LPPL Radio di seluruh Indonesia pada Senin sampai Jumat jam 14.00 Wib, 15.00 Wita, dan 16.00 Wita. Selain program berita berjejaring, Indonesia Persada.Id  juga menggerakan program-program  lain untuk peningkatan kualitas penyiaran LPPL Radio, diantaranya kelembagaan anggota yang saat ini sudah mencapai 115 LPPL Se Indonesia yang telah memiliki id. Number, “ Selain Bi Live, kita juga terus meningkatkan kelembagaan anggota, kita juga melaksanakan peningkatan SDM dengan merangkul kerjasama dengan berbagai lembaga, seperti KPK, Kementrian, dan juga Lembaga Penyiaran Swasta melalui program talkshows berjejaring, “  Jelas Rita

Acara Anniversary 1st Program Berita Indonesia Live Penyegaran Wawasan Jurnalistik Media Penyiaran Dan Anugerah Indonesiapersada.id Award 2020 meski hanya digelar via aplikasi Zoom Meeting namun berlangsung sangat meriah.

Seperti yang disampaikan Trio Beni Putra panitia pelaksana kegiatan, dia menyebut  meskipun hanya secara virtual namun acara diupayakan semaksimal mungkin seperti kegiatan off air, dan penilaian kepada para nominator  pada ajang Anugerah Indonesia Persada.id Award 2020 juga diberikan dengan penilaian yang berkualitas karena sudah melalui pertimbangan yang sudah matang. Dia menyebut acara itu juga sebagai salah satu ajang silaturahmi sekaligus sarana pembelajaran bagi para penyiar Indonesia.

Tim dewan juri yang mendapatkan kehormatan untuk memilih pemenang dari tiap-tiap kategori antara lain, Direktur Eksekutif Askompsi, Ir. Eddy Santoso, MM, Ka. Prodi Ilmu Komunikasi UNTAG 1945 Surabaya A.A.I Prihandari Satvikadewi, M.Med.Kom, dan Ervan Wahyudin, S.Pd, Produkser Program Berita KOMPAS TV Jakarta. Tim dewan juri memiliki kewenangan mutlak untuk menentukan pemenang pada masing-masing kategori yang diperlombakan yaitu, kategori lomba Reportase Terbaik, Kategori lomba Presenter atau Host Terbaik, dan kategori lomba Radio Host/ Penyelenggara penyiaran Berita Indonesia Live terbaik. Disamping kategori Reportase, Presenter/ host terbaik dan kategori Radio Host terbaik. Panitia juga memberikan anugrah khusus untuk beberapa LPPL yang telah melakukan penyiaran melalui multi platform, LPPL Teraktif, dan LPPL Radio Pengerak.

Acara  Anniversary 1st Program Berita Indonesia Live, Penyegaran Wawasan Jurnalistik Media Penyiaran Dan Anugrah Indonesiapersada. Id Award 2020 juga menghadirkan Ivan Lie Kabul ( Reporter program infotaimen salah satu TV Swasta Nasional )  yang memberikan penyegaran wawasan kepada penyiar radio Indonesia antara lain, materi wawasan menulis untuk telinga, dan wawasan tentang jurnalistik media penyiaran. (DD)

Inilah para Jawara penerima penghargaan Anniversary 1 st Program Berita Indonesia Live, Penyegaran Wawasan Jurnalistik Media Penyiaran Dan Anugrah Indonesiapersada. Id Award 2020 berdasarkan kategori

I.         KATEGORI REPORTASE TERBAIK

1.         Reporter Yudhistira ( LPPL In Radio Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung )

2.         Reporter Rizma Erina ( LPPL Radio Persada Kab. Blitar - Jawa Timur )

3.         Reporter Modesta ( LPPL RSPD Ngada Nusa Tenggara Timur )

II.      KATEGORI PRESENTER/HOST TERBAIK

1.       Presenter Mery Hany (LPPL  Radio Slawi Kabupaten Tegal – Jawa Tengah )

2.       Presenter Yudhistira  (LPPL In Radio Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung )

3.       Presenter Yuli Sulistyorini (LPPL Suara Pasuruan – Jawa Timur )

III.    KATEGORI RADIO HOST/ PENYELENGGARA SIARAN BERITA INDONESIA LIVE TERBAIK

1.         LPPL Gemilang FM Indragiri Hilir  Riau

2.         LPPL Radio Abdi Persada Banjarbaru – Kalimantan Selatan

3.         LPPL Radio Gema Randik  Musi Banyuasin  - Sumatera Selatan

IV.   KATEGORI PENGHARGAAN ANUGRAH KHUSUS ( Tidak diperlombakan ) :

1.       LPPL SIARAN RADIO YANG BISA DILIHAT VIA YOUTUBE DAN APLIKASI LAIN

a.       LPPL Radio Gema Randik FM Musi Banyuasin – Sumatera Selatan

b.      LPPL Radio Abdi Persada FM Banjarbaru - Kalimantan Selatan

c.       LPPL Radio Sasaraina FM Kepulauan Mentawai – Sumatera Barat

d.      LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar – Jawa Timur

e.      LPPL Radio Suara Sidoarjo  - Jawa Timur

2.       LPPL PENGGERAK

-          LPPL Radio Mahardhika FM Kota Blitar Jawa Timur




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment