Amankan Arus Mudik, Polres Mentawai Siapkan Pos Pengaman dan Pelayanan

Oleh : Super Admin Kominfo | 25 Mei 2019 | 13:51:21 WIB | Dilihat : 110 Kali
Amankan Arus Mudik, Polres Mentawai Siapkan Pos Pengaman dan Pelayanan

mentawaikab.go.id_TUAPEJAT- Sambut arus mudik lebaran tahun ini, jajaran Polres Kepulauan Mentawai akan  menyiapkan Pos Pengamanan dan   Pelayanan di  pelabuhan Tuapejat.

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP. Hendri Yahya  mengatakan pos pelayanan yang nantinya bakal didirikan di dermaga tuapejat itu, salah satunya  bakal difungsikan sebagai tempat bagi warga untuk melaporkan berbagai kemungkinan tindakan yang terkait dengan kantimbmas

" ya tentu salah satunya pos pelayanan itu untuk mengantisipasi apakah ada masyarakat yang melapor kehilangan atau ada yang melaporkan situasi kamtibmas" kata Hendri Yahya kepada media seusai acara buka bersama yang digelar polres mentawai bersama awak media di mapolres Mentawai, km 9 Tuapejat, Kamis,(23/5)

Selain menyediakan pos pengamanan dan pelayanan di pelabuhan Tuapejat, kata Hendri menjelang arus mudik dan balik Lebaran, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa pos pengamanan dan pelayanan yang akan disebar di seluruh pelabuhan di Kepulauan Mentawai.

" di Polsek juga kita akan siapkan pos di pelabuhan seperti di pelabuhan Siberut, Sikabaluan, Sikakap dan Sioban " ujarnya.

Hendri menjelaskan, tujuan didirikannya pos pengamanan dan pelayanan yakni untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik.

Lebih lanjut ia menuturkan, guna meminimalisir terjadinya gangguan arus mudik, pihaknya akan mengerahkan  120 personel untuk mengamankan jalur mudik.

" ada 120 personil yang akan kita turunkan, ini juga untuk  mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminal selama Ramadan, lebaran hingga pasca lebaran, " tegas Hendri

Dia menjelaskan dalam melaksanakan kamtibmas itu pihak kepolisian juga melibatkan beberapa stackholder yang terlibat dalam pengamanan arus mudik yakni TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD,  Basarnas dan anggota pramuka. (Nbl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment