174 PERSONIL SAT POL PP DAN DAMKAR MENTAWAI IKUT KESAMAPTAAN

Oleh : deni mariani Sababalat | 13 Jan 2020 | 19:52:00 WIB | Dilihat : 385 Kali
174 PERSONIL SAT POL PP DAN DAMKAR MENTAWAI IKUT KESAMAPTAAN

Keterangan Gambar : Kegiatan Kesamaptaan Pol PP DAN Damkar di halaman Kantor Bupati Mentawai


mentawaikab.go.id | TUAPEIJAT - Dalam rangka memulai kegiatan Tahun 2020,  Dinas Sat Pol PP dan Damkar Mentawai berikan Pembekalan dan Kesamaptaan bagi personil Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kamis (09/01) di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Mentawai.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Mentawai Dul Sumarno  kepada Sasaraina mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan satu penyegaran terhadap personil Pol PP dan Damkar untuk memulai kegiatan Tahun 2020 ini.

Ia menyebut pembekalan yang diberikan oleh Polri dan TNI tersebut adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama  tim dalam melaksanakan tugasnya, meskipun kata Dul Sumarno terdapat dua sektor di Dinas tersebut Pol PP dan Damkar namun dalam kegiatan tetap satu kesatuan.

"Kegiatan Kesamaptaan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama tim, jadi meskipun kita ada dua bidang yakni Damkar dan Pol PP tetap atapnya satu, jadi harus bersatu, kemudian melatih kedisiplinan yang prima, agar kedepan pekerjaan yang dilakukan  semakin baik lagi," paparnya.

Ia menyebutkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 174 orang dan 63 diantaranya merupakan petugas pemadam kebakaran, selebihnya adalah petugas Sat Pol PP, jumlah tersebut merupakan total petugas Dinas Sat Pol PP dan Damkar Mentawai, termasuk yang bertugas di Sikakap dan Siberut.

Sementara itu Kepala Bidang Damkar Dinas Sat Pol PP dan Damkar Mentawai Randi mengatakan pihaknya menugaskan 4 regu di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sikakap dan Siberut Selatan, masing kecamatan dua regu yang berjumlah 16 orang.

Ia menuturkan selain menempatkan petugas Damkar pihaknya juga menyediakan masing-masing 1 mobil Damkar untuk dua Kecamatan tersebut yaitu Sikakap dan Siberut. Kendati demikian pergerakan Mobil Damkar di dua Kecamatan tersebut terkendala akses jalan, sehingga pihaknya membutuhkan becak motor (Betor) Damkar.

"Kita usulkan betor Damkar, namun karena keterbatasan anggaran kegiatan penyediaan Betor Damkar belum bisa terealisasi, harapan kita usulan ini dapat dipenuhi, karena akan membantu petugas dalam menangani musibah kebakaran, " pungkasnya. (Red).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment