Pemkab Mentawai Bakal Berikan Bansos Kepada Mahasiswa yang Masih Aktif

Oleh : Kominfo Mentawai | 04 Mei 2020 | 16:32:42 WIB | Dilihat : 556 Kali
 Pemkab Mentawai Bakal Berikan Bansos Kepada Mahasiswa yang Masih Aktif

Keterangan Gambar : Gambar ilustrasi Bansos (foto:internet)


mentawaikab.go.id_TUAPEIJAT - Bupati Kepulauan Mentawai, sekaligus ketua tim Gugus Tugas penanganan Corona virus Disease 2019 (Covid-19) Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, menyebutkan bantuan sosial  untuk mahasiswa terdampak covid 19 hanya akan diberikan kepada Mahasiswa masih aktif kuliah.

"Bantuan yang kita berikan kepada mahasiswa itu bagi mereka yang terdampak covid-19, dan masih aktif kuliah," tegas Yudas, Sabtu, (2/5/2020).

Selain itu, ia menyampaikan bahwa bantuan itu diberikan kepada mahasiswa non tanggungan Pemerintah Daerah atau bukan beasiswa Pemda,  yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Sumatera Barat.

Saat ini menurut Yudas. data mahasiswa yang masuk ada 200 orang lebih, dan bantuan akan diberikan via rekening masing-masing dan tidak diwakilkan.

"Bantuan yang kita berikan itu harus langsung kepada yang bersangkutan, tidak bisa diwakili, dan ini juga menjadi kendala kita ada beberapa mahasiswa belum atau tidak punya rekening, karena bantuan tunai ini kita kirim lewat rekening," Jelasnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah Kepulauan Mentawai, sekaligus juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Mentawai, Serieli BW, menyampaikan bahwa bantuan sosial untuk mahasiswa Mentawai yang terdampak covid-19, segera dicairkan bagi yang sudah terdata.

"Itu mulai hari Senin (4/5/2020), bantuan sosial kepada mahasiswa Mentawai yang terdampak covid-19, akan segera dicairkan secara bertahap selama seminggu kedepan," Katanya.

Anggaran bantuan sosial untuk mahasiswa tersebut sebanyak Rp.700 ribu per orang dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Mentawai. (Str)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Robinson saleleubaja 13 Mei 2020, 16:48:23 WIB

    Sampai sekarang saya mahasiswa aktif di yogyakarta belum menerima bantuan sosial dari kabupaten, dan saya bukan mahasiswa yg mendapatkan beasiswa.

    sepri 26 Mei 2020, 17:06:45 WIB

    kepada data selalu menjadi kendala sedangkan banyak mahasiswa yang sudah mengirimkan data berkali-kali tetapi tidak ada tanggapan yang jelas sedangkan contoh surat yang benar dari kepulawan mentawai pun tidak ada sekian kali mahasiswa membuat data selalu salah dana data pendistribusian pun tidak ada keterangan yang valid terkaid jumlah data yang sudah di proses dan belum di proses mahasiswa tidak akan menuntut jika ada penjelasan yang benar sedangkan setiap mahasiswa memintak informasi dari pihak yang bersangkutan jawabanya selalu dalam proses bank kenapa tidak ada penjelasan yang rinci terkait hal ini ini harus di klarifikasi sebaik mungkin menjadi karena pemimpinpin itu orang yang mampu menjadi masyarat dan peduli kepada masyarakatnya bukan mala di ancam data mau di hapus apakah itu sikap seorang pemimpin

View all comments

Write a comment