KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pariwisata

  • 27-March-2017
  •  
  • 11:56:08
  •  

SOSIALISASI BRANDING PESONA INDONESIA

MC Mentawai- Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  tanggal 24 s/d 26 Maret 2017 lalu  melaksanakan kegiatan Sosisalisasi Branding Pesona Indonesia di Hotel Graha Inna Muara Padang. Acara tersebut diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari Dinas Pariwisata Se- Sumatera Barat , DPD PHRI Sumbar, ASITA, ASPPI, HPI, P3I, beberapa Sekolah dan Universitas , Blogger , Genpi , Photografer , dan Media.

Muhammad Hendra yang saat itu mewakili GenPI Mentawai mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Branding Pesona Indonesia memiliki beberapa kegiatan yaitu diskusi dan tanya jawab terkait Serenity Of Minangkabau Sebagai Sub Brand Pesona Indonesia, berkunjung ke Batusangkar dan membahas seputar petunjuk Teknik Sosialisasi Branding Pesona Indonesia dan Panduan Implementasi Brand and Branding Pesona Indonesia.Senin ( 27 / 03 ) .

Hendra menambahkan , bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menciptakan Branding sesuai dengan Budaya Sumatera Barat. Dalam diskusi tersebut, ia juga sempat mempertanyakan Branding Sumatera Barat yang hanya bernuansa Minangkabau, sedangkan di Sumatera Barat memiliki dua budaya yaitu Minangkabau dan Mentawai. Hendra mengusulkan agar Brand Sumatera Barat dapat mewakili Seluruh budaya yang ada.

Dalam kegiatan tersebut pemateri menekankan akan pentingnya memiliki sebuah Brand. Brand sendiri  memiliki fungsi utama sebagai Navigation ; untuk membantu memilih, Reassurance, dimana brand mengkomunikasikan  kualitas dari produk atau layanan untuk meyakinkan pelanggan dan Engagement sebagai citra khas. Brand juga membantu membangun hubungan emasional dengan wisatawan, membedakan wisata tersebut dengan yang lain, brand juga menigkatkan loyalitas dan memotivasi serta memberi platform untuk menyampaikan pesan dangan cara yang konsisten dan bermakna. ( Dika ) 


Tag :#Brand  

lihat : 339