KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 13-March-2017
  •  
  • 19:55:12
  •  

GURU SEBAGAI UJUNG TOMBAK PENDIDIKAN

MC Mentawai_Sebanyak 30 orang Guru Sekolah Dasar di Mentawai Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia di Hotel Jelita Km. 0 Tuapejat, Senin. (13/03).

Diklat Karya Tulis Ilmiah bekerjasama dengan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dan pelatihan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Syaiful Jannah didampingi Dekan Fakultas Bahasa dan Seni dari UNP Padang Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum bersama 3 orang staf pengajar dari FBS Universitas Negeri Padang.

Maraalam Hulu sebagai panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa dimulai berlakunya Permenpan Reformasi Birokrasi No. 16 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya, permenpan ini pada perinsipnya menuntut peningkatan profesionalisme guru sebagai ujung tomba pendidikan, ini harus diakui karena jelas akan lebih sulit kenaikan pangkat PNS guru kedepan.

sambungnya”jenjang pangkat dalam pengajuan DUPAK hanya diajukan apabila guru mau naik pangkat dan pengembangan profesi seperti karya tulis ilmiah hanya dibebankan kepada guru yang akan naik pangkat IV/a ke atas.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia diselenggarakanlah pendidikan dan pelatihan karya tulis ini guna memberikan pemahaman kepada peserta agar dapat berpikir logis dan ilmiah serta dapat menuangkannya secara sistematis dan struktur, hal ini juga peserta dapat mengembangkan rancangan menjadi karya  ilmiah yang berbentuk artikel popular, artikel ilmiah, modul pembelajaran serta memberikan pemahaman terhadap siswa didiknya, karya ilmiah yang telah ditulis itu diharapkan menjadi wahana trasformasi pengetahuan antara sekolah dan masyarakat.

Diklat ini dilaksanakan dari tanggal 13 s/d 18 maret 2017, dan Peserta yang mengikuti diklat ini akan diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan Penulisan Karya Ilmiah (STTPL) sebagai penulis yang terbaik, dan sertifikat yang diberikan ditandatangani lansung oleh dekan Fakultas Bahasa dan Seni dari UNP Padang. (SS)


Tag :#guru sebagai ujung tomba pendidikan  

lihat : 138