KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME NASIONAL Pendidikan

  • 13-March-2017
  •  
  • 15:23:16
  •  

PEMUDA MENTAWAI WAKILI SUMATERA BARAT IKUTI FGD OPTIMALISASI TARGET PASAR TEMATIK JALUR REMPAH

MC Mentawai- Kementrian Pariwisata tengah menggelar Focuss Group Discussion Optimalisasi Target Pasar Wisata Tematik Jalur Rempah  sekaligus pembentukan Komunitas Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) Wilayah Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan hari  Senin (13 /03/17 ) kemaren di Semarang yang diikuti oleh Perwakilan Kementrian Pariwisata, perwakilan GenPI Jawa tengah yang akan dibentuk dan perwakilan GenPI dari Provinsi yang telah dikukuhkan.

Sumatera Barat yang merupakan salah satu dari  5 provinsi yang telah dikukuhkan Komunitas Generasi Pesona Indonesia ( GenPI ) , mengirim pemuda Mentawai yaitu Esmat Wandra Sakulok yang juga menjabat sebagai Ketua GenPI Mentawai sebagai perwakilan. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pemuda Mentawai, dimana dapat dipercayai mewakili GenPI Sumatera Barat.

Esmat yang  dikonfirmasi melalui via telepon seluler pada Senin ( 13 / 03 /17 ) menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan guna menguatkan peran GenPI untuk pro aktif dalam promosi digitalisasi setiap kawasannya. Acara ini sendiri mengangkat beberapa tema penting diantaranya ; Paparan Kebijakan pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Peran Komunitas Anak Muda dalam perkembangan Pemasaran Pariwisata GO Digital , Potensi dan Pengembangan Wisata Tematik Jalur rempah dan Membangun Komunitas Netizen Pariwisata Indonesia.

Ia tambahkan , bahwa sesuai Arahan Mentri Pariwisata RI dalam rangka memenangkan pasar pariwisata mengharuskan kita untuk dapat menguasai komunitas anak muda yang akrab  dengan gaya hidup digital  sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata. Generasi muda  mempunyai peran dan pengaruh penting dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata Indonesia khusunya daerah masing – masing baik melalui Blog, media sosial dan lainnya. Jadi tidak ada pilihan lain selain Go Digital. ( Dika )

 


Tag :#GoDigital  

lihat : 111