KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Umum

  • 10-January-2017
  •  
  • 10:36:29
  •  

SYAFRIZAL LANTIK PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

MC Mentawai – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai  Syafrizal melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan disaksikan oleh unsur Forkopimda dan tokoh Agama di Aula  Kantor Bupati Senin (9/1).
Mereka yang dilantik dan diambil sumpah terdiri Jabatan Pimpinan Tinggi Prama setara Eselon II.b. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Drs. Ridwan, M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ir. Yusi Rio, M.Si sebgaai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Edi Sukarni, SH menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan sekaligus juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Drs. Dulsumarno, MM sebagai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Ir. Zainal Ibrahim, MM menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Drs. Syaiful Jannah sebagai Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Miko Siregar, M.Si sebagai Inspektur Kab. Kep. Mentawai, D. Lubis, SE. MM sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal da Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs. Pudjo Raharjo sebagai Plt. Kepala Satpol PP, Martinus D, S.Sos sebagai Sekretaris DPRD Mentawai, Elisa, S.Sos sebagai Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Desti Seminora, SE sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Nurdin,S.Sos sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs. Maifrizal, Ak.MM sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, Drs. Paulinus Sabelp sebagai Kepala Dinas Sosial Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Seminar Siritoitet, SE. MH sebagai Plt. Kepala Dinas Kominfo, Sermon S, S.Sos sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Naslindo Sirait, SE. MM sebagai Plt. Kepala Bappeda, Lahmuddin, SKM. S.IP sebagai Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Tarcisius, SH. M.Hum sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil, Novriadi, SP sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Drs. A. Oreste Sakeroe sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Mausia dan Ir. Elfi, MM menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Dalam sambutannya Safrizal mengatakan, bahwa pelantikan Pejabat merupakan proses final dari mekanisme penataan organisasi perangkat daerah yang baru dan tentu saja dalam penempatan dan penataan para pejabatnya tetap disesuaikan dengan pola manajemen Aparatur Sipil Negara.
“ini merupakan mekanisme penataan organisasi perangkat daerah yang baru dan penetapan serta penataan pejabat kita ini tetap disesuaikan dengan pola manajemen ASN” katanya.
Ia juga mengatakan pengembangan karier Pegawai tidak hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, tetapi untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pelayanan umum, dengan menggunakan parameter utama yaitu pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada Negara terkhusus demi masa depan cemerlang Mentawai.
Lebih lanjut Syafrizal mengingatkan pejabat yang belum berkesempatan mendapatkan jabatan tidak mesti berkecil hati karena masih ada beberapa SKPD yang memiliki pejabat defitif. SKPD yang dimakasud yakni Kantor Satpol PP, DKP, Dinas KOMINFO, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal da Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bappeda dan jabatan Sekda.
“saya minta kepada pejabat yang belum berkesempatan dalam pelantikan ini tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan menempati SKPD yang belum memiliki pejabatnya” tuturnya.
Selain itu Syafrizal juga melantik 11orang dari jabatan eselon IV.a, 3 orang dari jabatan eselon III.b dan 1 orang dari jabatan eselon III.a. (Nobel)


Tag :Syafrizal Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  

lihat : 531