KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 08-March-2017
  •  
  • 12:52:56
  •  

DESA TUAPEJAT TARGETKAN LIMA PERDES TAHUN 2017

MC Mentawai —Pemerintah Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, menargetkan lima Peraturan Desa (Perdes) sebagai wadah meningkatkan perekonomian serta mewujudkan masyarakat yang makmur. Hal itu dikatakan Kepala Desa Tuapeijat Pusuibiat di ruangan kerjanya. Rabu,(08/03)

ia tambakan “Sebagai kawasan wisata, sudah seharusnya kita punya wadah untuk memperbaiki ekonomi dan kemakmuran masyarakat melalui wadah Peraturan Desa, “ Perdes tersebut yakni. Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Retribusi Pemakaian Jasa Desa, Penertiban Ternak, Kebersihan dan tentang Pemakaman.

Pusuibiat berpendapat Perdes tersebut sangat penting untuk menunjang pembangunan ditingkat desa, ia mencontohkan Seperti BUMDES bisa mengelola potensi yang ada, begitu juga dengan lainya seperti Retribusi Pemakaian Jasa Desa seperti Tenda, kursi dan lainnya tentu saja akan menambah pendapatan Desa. Lebih lanjut dikatakannya dalam waktu dekat pihaknya akan membahas draf Perdes tersebut bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).“Kita sudah bahas ini bersama Dusun dan tokoh masyarakat dan dalam waktu dekat ini akan kita bahas bersama BPD. Selanjutnya hasil dari itu kita bawa bersama BPD ke Bagian Hukum dan dibahas kembali siapa tau apa yang kita buat bertentangan dengan aturan yang ada, “ paparnya .

Ia berharap Perdes tersebut bisa selesai tahun ini, setelah itu pihaknya mensosialisasikan  kepada masyarakat. (redi)

 


Tag :Sumber Kepala Desa Tuapeijat Pusuibiat   

lihat : 91