KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Kesehatan

  • 08-March-2017
  •  
  • 12:50:58
  •  

DINAS KESEHATAN MENTAWAI ADAKAN EVALUASI PEMANTAUAN KESEHATAN IBU DAN ANAK ( KIA )

MC Mentawai. Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai  adakan evaluasi dan pelatihan kesehatan ibu dan anak.  Acara tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor Dinas Kesehatan.Rabu,(8/03)

Acara ini dilaksanakan guna mengevaluasi kinerja dan permasalahan yang ditemui ditengah masyarakat guna meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Dimana tingkat kematian ibu dan anak di Mentawai masih tergolong tinggi di Sumatera Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh setiap Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan dari setiap kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmudin Siregar menjelaskan bahwa setiap tahun angka kematian ibu dan anak di Mentawai mengalami penurunan, namun meski demikian angka kematian ibu dan anak masih saja tinggi untuk lingkup wilayah Sumatera Barat. Oleh karena itu pihaknya selalu mengadakan rapat evaluasi dan pelatihan bagi setiap tenaga kesehatan.

Ia menambahkan, ada beberapa usaha yang dilakukan Dinas Kesehatan Mentawai untuk terus menekan angka kematian ibu dan anak. Selain melakukan evaluasi secara berskala, serta mengadakan pelatihan , Dinas Kesehatan juga melakukan pendekatan kepada masyarakat agar masyarakat juga bisa turut bekerja sama dalam menekan angka kematian ibu dan anak.

Lahmudin katakan bahwa dalam upaya menekan tingkat kematian ibu dan anak , ia tidak bisa berjalan sendiri. Hal tersebut perlu dibarengi dengan usaha yang baik dari setiap tenaga kesehatan untuk terus melakukan pelayanan kesehatan secara maksimal dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak, unkapnya. (Dika)


Tag :#ibuanak  

lihat : 228