KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Kesehatan

  • 08-March-2017
  •  
  • 10:26:40
  •  

SINERGITAS PUSAT DAN DAERAH DALAM PELAKSANAAN PENDEKATAN KELUARGA UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA SEHAT.

MC Mentawai- Pemerintah Pusat yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat , melalui Kementrian Kesehatan baru saja menggelar Seminar dengan tema Sinergitas Pusat dan daerah dalam pelaksanaan pendekatan keluarga untuk mewujudkan Indonesia Sehat. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diikuti oleh 1.700 peserta dari setiap Dinas Kesehatan di Seluruh Indonesia dan dalam acara tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dimana acara tersebut diselenggarakan di Jakarta pada 27 februari – 1 Maret 2017 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmudin Siregar  jelaskan bahwa dalam  acara tersebut Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan 10 Pesan Kesehatan yaitu:  Kesehatan sangat fundamental, Gizi merupakan Investasi Bangsa, Berantas Penyakit Menular,  Utamakan Pencegahan, Gerakan Hidup Sehat, Sinergitas Antar Kementrian/ Lembaga, Manajemen & anggaran Pusat – Daerah,  Hentikan Merokok,  Pendekatan Keluarga dan  Reformasi Birokrasi, Rabu,(8/3)

Melalui pesan tersebut, Presiden Jokowi menghimbau agar pemerintah daerah bersama dengan pemerintah pusat menggerakan masyarakat untuk gerakan hidup sehat.

Lahmudin menyampaikan sejauh ini pemerintah daerah , khususnya pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai telah berupaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan dan bersinegritas dengan pemerintah provinsi maupun pusat. Salah satu program andalan yang juga banyak menjadi contoh bagi Dinas Kesehatan Lain adalah program 7 Pesan Sikerei. Dengan telah diluncurkannya program 7 Pesan Sikerei hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah Mentawai sudah menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat. (Dika)


Tag :#Kesehatana  

lihat : 197