KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pariwisata

  • 05-March-2017
  •  
  • 17:45:35
  •  

SAMPAH MASIH MENJADI PERSOALAN SERIUS UNTUK PARIWISATA

MC Mentawai  – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terus berupaya menggenjot pengembangan pariwisata yang dikenal sebagai daerah yang memiliki ombak terbaik kedua dunia. Meski Kepulauan Mentawai telah dikenal sebagai objek wisata terindah hingga  manca negara, namun masih ada persoalan yang harus diatasi serius oleh pemerintah setempat.

Hal itu dikatakan Gusfayanti selaku Sekretaris Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga saat disambangi diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“kita terus berupaya menggenjot pariwisata dengan melakukan pengembangan objek wisata serta melakukan promosi dengan melakukan kegiatan-kegiatan seperti kegiatan festival pesona Mentawai yang rencanaya akan kembali  digelar pada bulan Oktober mendatang. Namun masih ada persoalan serius yang harus kita pecahkan yakni persoalan sampah” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, banyaknya sampah yang bertebaran di kawasan pariwisata karena masih minimnya kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya khususnya masyarakat yang tinggal pada objek wisata.

“melemparkan sampah hanya ke tempat sampah belum juga jadi budaya masyarakat. Sampah seperti sah-sah saja diletakkan atau dibuang dimana saja, tentunya ini membawa kesan tidak nyaman bagi wisatawan” tuturnya.

Efa (panggilan akrab Gusfayanti) juga menghimbau masyarakat sebaiknya membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya, karena di setiap kawasan sudah ada tempat yang disediakan oleh pemerintah untuk membuang sampah sementara, sebelum diangkut oleh petugas kebersihan.

Ia berharap, pemerintah Desa juga lebih berperan aktif dalam menjaga lingkungan dengan membuat aturan supaya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

"Pemerintah Desa diharapkan membuat peraturan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan," harapnya. (Nobel)

 


Tag :Sampah Masih Menjadi Persoalan Serius Untuk Pariwisata  

lihat : 128