KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pariwisata

  • 28-February-2017
  •  
  • 09:39:48
  •  

APRIL, DINAS PARIWISATA MENTAWAI GELAR PELATIHAN BAGI PEMANDU WISATA

MC Mentawai  - Untuk meningkatkan minat wisatawan asing maupun lokal berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai rencananya pada April akan menggelar pelatihan bagi pemandu wisata  pemula. Kegiatan tersebut guna menggenjot pariwisata di Bumi Sikerei.

Hal itu di katakan Aban Barnabas Sikaraja selaku Kepala Bidang pemasaran pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga saat disambangi di ruangan kerjanya Senin (27/2/2017).

Potensi pariwisata idealnya harus di tunjang oleh sumber daya manusia (SDM) yang mampu mempromosikan atau menerjemahkan  kepada wisatawan tentang sejarah maupun potensi  destinasi wisata Kepulauan Mentawai.

“kita akan memberikan pembekalan kepada 40 orang pemandu wisata pemula, dan terkadang memang karena minimnya pemandu tersebut membuat wisatawan hambar menikmati destinasi wisata yang ada di daerah kita ini” tutur Aban.

Lebih lanjut Aban mengatakan, pelatihan yang akan digelar nanti diharapkan melahirkan SDM yang mampu dalam pengelolaan dan pelayanan objek wisata secara profesional dan nantinya akan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan asing maupun lokal. (Nobel)


Tag :April, Dinas Pariwisata Mentawai Gelar Pelatihan Bagi Pemandu Wisata  

lihat : 294