KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME INTERNASIONAL Pariwisata

  • 27-February-2017
  •  
  • 13:21:53
  •  

FESTIVAL PESONA MENTAWAI AKAN KEMBALI DI GELAR

MC Mentawai- Pesona alam dan Potensi wisata yang dimiliki Mentawai, merupakan aset daerah yang dapat diolah dan mendatangkan pemasukan bagi masyarakat yang akan berdampak pada meningkatnya taraf ekonomi. Selain itu, Pemerintah Daerah Mentawai  masih perlu melakukan peningkatan pelayanan dan fasilitas serta promosi yang efektif, Senin. (27/02)

Festival Pesona Mentawai adalah  salah satu acara berskala International yang dikelola Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga sudah mulai diselenggarakan pada 2016 lalu dan merupakan program yang juga berada dibawah bimbingan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Bidang Pemasaran DISPARPORA, Aban Barnabas menjelaskan, bahwa Festival Pesona Mentawai akan kembali digelar pada tahun 2017 ini .

Ia katakan, acara tersebut  merupakan wadah promosi wisata bagi pemerintah daerah Mentawai  dan acara  akan digelar pada bulan Oktober 2017 mendatang dan juga bertepatan dengan perayaan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai. Lokasi yang direncanakan menjadi tempat penyelenggaraan acara besar tersebut yaitu Dermaga Tuapeijat yang beralamat di KM O.

Aban jelaskan bahwa dipilihnya Dermaga Tuapeijat sebagai lokasi acara  merupakan salah satu pintu masuk pengunjung dari berbagai wilayah ke Mentawai. Hal ini tentu memudahkan pengunjung untuk menikmati serangkaian acara yang akan ditampilkan dalam festival Pesona Mentawai. (Dika).


Tag :#FestivalPesonaMentawai  

lihat : 339