KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 27-February-2017
  •  
  • 12:28:31
  •  

DINAS PARIWISATA TARGETKAN SUMBANG 4 M PAD RETRIBUSI SURFING

 

MC Mentawai. Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga sejak tahun 2016 lalu telah mulai memberlakukan Perda Retribusi Surfing yang dipungut per agustus 2016. Retribusi Surfing yang secara otomatis masuk kedalam khas daerah dikelola oleh Dinas Keuangan Daerah dan menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah ( PAD ).

Pada tahun 2016 melalui retribusi surfing mampu menyumbang sebanyak Rp. 2.063.200.000 untuk Pendapatan Asli Daerah, hal ini disampaikan oleh Gusfayanti selaku Sekretaris Dinas Pariwisata di ruang kerjanya. Senin, (27/02)

Ia menjelaskan bahwa kedepannya selama tahun 2017 , Dinas Parpora sudah merencanakan beberapa program dan ia juga menghimbau agar adanya kerjasama dari semua pihak maupun masyarakat.

Aban Barnabas Kepala Bidang Pemasaran  mengatakan bahwa Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga menargetkan sumbang Rp. 4 M untuk pendapatan asli daerah. Ia juga menambahkan bahwa bidang pemasaran sudah menyiapkan beberapa program promosi yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Mentawai. ( Dika )


Tag :#PAD  

lihat : 217