KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Umum

  • 21-December-2016
  •  
  • 15:23:29
  •  

SYAFRIZAL SECARA RESMI BUKA MTQ MENTAWAI

MC Mentawai – Plt. Bupati Kepulauan Mentawai Syafrizal secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2016 tingkat Kabupaten bertempat di halaman Kantor Bupati Mentawai Rabu, (21/12) dan diikuti 10 kafilah yang tersebar di 10 kecamatan.

Dalam sambutannya Syafrizal mengatakan, MTQ tidak hanya dimaknai sebagai perlombaan semata, tetapi harus dijadikan sebagai upaya untuk proses regenerasi dan bukan hanya sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas seni membaca atau menuliskannya.

“kegiatan ini bukan hanya dimaknai dengan lomba saja tetapi juga harus mengetahui dan memahami isi kandungan Al-Qur'an serta diimplementasikan, sehingga kehakikian nilai-nilai sejati islam yang benar bisa diinternalisasikan dalam kehidupan” katanya.

Syafrizal juga mengatakan, kehadiran MTQ ini senantiasa menjadi daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakart, mengingat iven keagamaan ini selain menjadi media keagamaan juga menjadi media silaturahmi semua masyarakat Bumi Sikerei yang tersebar di 10 Kecamatan.

Ia juga mengajak seluruh elemen untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Hal ini penting sebagai modal utama kelancaran proses pembangunan di Bumi Sikerei.

“saya juga mengajak semua elemen tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama, agar proses pembangunan di Bumi Sikerei lancar” tuturnya.

Syafrizal berharap, kemeriahan MTQ dapat terus terjaga mulai pembukaan sampai pada penutupan, sehingga akan memotivasi para peserta MTQ untuk dapat memberikan yang terbaik kepada Kecamatan yang diwakilinya dan juga berharap adanya kerjasama yang baik dari pemerintah dan masyarakat agar pelaksanaan MTQ dapat terus dijaga dan terus ditingkatkan kualitasnya di masa datang.

Kegiataan keagamaan yang menghabiskan anggaran 1 M tersebut, berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 21-24 Desember 2016. (Nobel)


Tag :Syafrizal Secara Resmi Buka MTQ Mentawai  

lihat : 392