KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 16-February-2017
  •  
  • 15:56:34
  •  

TIM GABUNGAN BPBD SERTA BASARNAS MENCARI ORANG HILANG DI PERAIRAN PULAU PANJANG TUAPEJAT.

Tim Gabungan BPBD Serta Basarnas Mencari Orang Hilang di Perairan Pulau Panjang Tuapejat.

MC Mentawai_Tim gabungan terdiri dari Badan Pambangunan Bencana Daerah, Basarnas serta Pol.Air kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan pencarian orang yang dinyatakan hilang, disekitar pulau panjang dekat lampu, daerah tuapejat Kamis, 16/02/17.

Korban tersebut berjumlah 2 orang yakni Endro dan Buyung(30), kronologisnya bedua pergi memancing kemaren rabu sekitar pukul 15.00 Wib sore dengan menggunakan mesin robin (pompong), dari keterangan buyung teman korban, bahwa sekitar pukul 04.30 Wib subu endro yang mengemudi pompomg jatu dari bot yang sedang jalan menuju tuapejat, pada saat itu kondisi gelap seputaran lokasi, saat jatu korban masih sempat berteriak dan menjawab temannya, saat itu 2x dipanggil masih nyaut ke 3 kalinya tidak ada sautan, kemudian buyung berusaha menyelamatkan temannya namun sia-sia karena arus pasang kencang, buyung menelpon kerabatnya di tuapejat untuk melaporkan kejadian tersebut.

Tim gabungan yang berjumlah 19 orang terdiri dari BPBD dan SAR ditambah lagi Pol.Airut setelah mendapat laporan dari keluarga korban langsung bergegas terjun kelokasi kejadian dan melakukan pencarian melalui kapal patrolinya, setelah menjelang 3 jam lamanya melakukan penyisiran belum membawakan hasil, lokasi yang ditandai dengan pelampung putih oleh teman korban tidak ditemukan.

Untuk memaksimalkan pencarian, Armen sebagai koordinator tim dari BPBD mengambil langkah kembali membagi timnya sebagian menggunakan speed bot 15 PK untuk memudahkan penelusuran disisiran pantai lokasi kejadian, sampai sekarang masih dalam pencarian. (SS)


 


 


Tag :Mencari Orang Hilang di Perairan  

lihat : 205