KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Umum

  • 08-February-2017
  •  
  • 15:57:25
  •  

LAURENSIUS SAROGDOK : YANG TIDAK MASUK DALAM DPT, BISA MEMILIH DENGAN MEMBAWA E-KTP

MC Mentawai  - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mentawai telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 52.436 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai periode 2017-2022 pada 15 Februari 2017 mendatang.

warga/masyarakat yang memiliki hak pilih wajib menggunakan suaranya untuk masa depan Mentawai 5 tahun kedepan. Sementara warga yang belum terdaftar dapat mengajukan sebagai pemilih tambahan ke panitia. Syaratnya, harus benar-benar warga Mentawai dengan membawa e-KTP.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPUD Mentawai Laurensius Sarogdok saat dihubungi via telpon selulernya Rabu (8/2/2017).

“yang punya hak pilih harus menggunakan suaranya. Dan apabila masih ada masyarakat yang belum terdaftar sebagai DPT, bisa memilih dengan membawa e-KTP” terangnya.

Lebih lanjut Lauren mengatakan, ketika pencoblosan, pemilih tambahan akan dilayani petugas tempat pemungutan suara (TPS) dari jam 12.00-13.00. Pemilih tambahan dapat menggunakan hak pilih di (TPS). Pengguna daftar pemilih tambahan menggunakan hak pilihnya sesuai alamat TPS yang tertera di identitasnya.

Surat suara pada ajang pilkada Mentawai 2017 berjumlah 53.853 lembar ditambah cadangan 2,5 persen dari jumlah total. Selain itu juga terdapat 2.000 lembar surat suara untuk antisipasi jika terjadi pemilihan ulang.

Sementara pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada 15 Februari 2017 ada dua pasangan yakni nomor urut 1 Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake’ dan nomor urut 2 Rijel Samaloisa-Binsar Saleleubaja’. (Nobel)

 


Tag :Laurensius Sarogdok : Yang tidak masuk dalam DPT, bisa memilih dengan membawa e-KTP  

lihat : 234