KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Umum

  • 25-January-2017
  •  
  • 14:02:27
  •  

KPU ; MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PILKADA SERENTAK 2017

Mentawai, Sasaraina. Serangkaian persiapan jelang Pilkada 2017 kembali digelar. Pada Rabu ( 25/1/17 ) , KPU Mentawai menyelenggarakan sosisalisasi kepada Tokoh Masyarakat dan Aparatur Pemerintahan di Aula Hotel Turonia.

Dalam sosialisasi kali ini, Ketua KPU Mentawai mengangkat tema; Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2017. Adapun dasar hukum pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu ; UU No 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilu, UU No 10 tahun 2008, PKPU No 5 tahun 2015.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan Informasi terkait pemilihan kepala daerah, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pemilih akan hak dan kewajibannya serta meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan. Sosialisasi ini tidak hanya di gelar di pusat ibukota Kabupaten namun juga di setiap kecamatan.

Sasaran yang akan disentuh dalam sosialisasi tersebut adalah komponen masyarakat umum, pemuda, pelajar, mahasiswa dan pemilih umum. Ia juga menjelaskan, bahwa masyarakat, lembaga – lembaga dan media massa bisa turut berperan dalam tahapan pilkada melalui pemantauan bersama, evaluasi serta saran. (Dika)


Tag :Pilkada2017  

lihat : 322