KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 07-August-2017
  •  
  • 22:18:57
  •  

YUDAS SABAGGALET : MASYARAKAT JANGAN HAMBAT RODA PEMBANGUNAN

MC Mentawai – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan sebaik–baiknya jalan Trans Mentawai  yang sudah dibangun oleh Pemerintah. Sehingga dengan begitu, masyarakat bisa sama-sama menjaga manfaat dari pembangunan tersebut.

Demikian dikatakan Yudas kepada masyarakat Dusun Pinairuk saat memberikan arahan pada acara punen laggai Jumat (4/8/2017) di Dusun Pinairuk Desa Saumangaya Kecamatan Pagai Utara.

“apa yang telah dibangun harus dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat, karena pembangunan ini dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat” katanya.

Lebih lanjut Yudas mengatakan, berbagai elemen masyarakat akan dilibatkan agar mereka mampu memahami konsep pembangunan semata-mata untuk masyarakat itu sendiri.

“kita sebagai elemen masyarakat lebih khusus yang paham akan konsep pembangunan semestinya memberikan pencerahan bagaimana cara merubah pola pikir masyarakat kita yang kurang mengerti akan pembangunan” tuturnya.

Yudas menambahkan, ketika ada pembukaan jalan baru atau pembangunan fasilitas umum lainnya untuk kepentingan orang banyak tidak perlu harus melakukan aksi palang memalang. Karena aksi tersebut sangat menghambat jalannya roda pembangunan di Bumi Sikerei.

Ia juga berharap masyarakat agar tidak menjual tanah miliknya yang berada di pinggir jalan. Sebaiknya tanah yang ada dipinggir jalan dikelolah sendiri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi seperti membuka usaha dagang dan usaha lain.

“tanah dipinggir jalan jangan dijual, tapi kelolah itu agar menambah ekonomi dengan cara membuka usaha dagang. Jangan orang luar saja yang berdagang dan kita hanya jadi penonton”pungkasnya.(Nobel)

 

 


Tag :Yudas Sabaggalet : Masyarakat Jangan Hambat Roda Pembangunan  

lihat : 18