KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 06-August-2017
  •  
  • 23:27:46
  •  

BUPATI IMBAU KEPALA DESA BERHATI-HATI DALAM MENGELOLAH DANA DESA

MC Mentawai – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet berpesan kepada seluruh kepala desa agar berhati-hati dalam mengelola dan menggunakan dana desa supaya tidak terjerat hukum.

Hal itu dikatakannya pada temu ramah bersama masyarakat Dusun Pinairuk pada Jumat (4/8/2017).

"saya tidak mau di Mentawai sampai ada terjadi peristiwa seperti di daerah lain, kepala desa ditangkap karena menyelewengkan dana desa" katanya.

Orang nomor satu di Bumi Sikerei itu mengaku setiap saat dalam kunjungannya di setiap Kecamatan dan Desa selalu  memperingatkan kepala desa agar mengelola dana desa secara transparan.

Yudas berharap kepala desa sebaiknya menempelkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di balai desa sehingga bisa dilihat langsung oleh masyarakat sebagai bentuk transparansi anggaran.

“sebaiknya sebagai bentuk transparansi anggaran, kepala desa menempelkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di balai desa. Ini kan bisa dilihat langsung oleh masyarakat” tuturnya.

Lebih lanjut Yudas menambahkan, meskipun pengelolaan dana desa sebagian besar di Mentawai bisa dikatakan sudah cukup baik, tapi ada beberapa indikasi kurang transparan dan akuntabel sehingga perlu adanya pola audit yang sederhana.

Hal itu bertujuan agar para perangkat desa tidak mengalami kesulitan ataupun terjadi kekeliruan dalam penyusunan laporan pengelolaan uang negara tersebut. (Nobel)

 

 


Tag :Bupati Imbau Kepala Desa Berhati-hati Dalam Mengelolah Dana Desa  

lihat : 12