KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 23-January-2017
  •  
  • 16:38:27
  •  

PEMBANGUNAN BERBASIS LOCAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN THEMA PUTARAN KE II DEBAT PUBLIK MENTAWAI

MC.Mentawai_Debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai pada putaran ke-II kembali berlangsung di Hotel Graha Viona Km. 7 Tuapejat Senin, 23/01/17.

Debat putaran ke-II ini bertemakan “Pembangunan Berbasis Local dan Berwawasan Lingkungan” dimana pada tema ini, dibawakan oleh Abdulalah Muzir sebagai moderator  yang memandu acara debat publik tersebut dan menggali wawasan terkait tema kepada kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mentawai.

Dalam debat publik ini tentunya ada yang diharapkan oleh masyarakat Mentawai dari analisa kedua pasangan calon yang bertarung pada pilkada tahun 2017 ini, Analisa debat tersebut banyak membahas tentang kekayaan laut yang dikelola sebagian dari nelayan, Pariwisata, HPH, Taman Nasional, Budaya, Daerah Ketertinggal Keterisoliran Keterbelakangan 3 T, kemaritiman, perkembangan Trans Mentawai, Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Tak kalah seru debat publik putaran ke-II ini diramaikan banyaknya pendukung masing-masing pasangan calon hingga Ruangan sampai teras lingkungan  Hotel Graha Viona untuk menyaksikan debat kandidat, dan disiarkan langsung melalui siaran Radio Sasaraina (104.40 FM) Radio Sura 98.70 FM dan NestFM 97.7, untuk siaran seputaran Kabupaten Kepulauan Mentawai, guna memberi pemahaman kepada masyarakat khusunya Kepulauan Mentawai  terhadap analisa, paparan pemikiran daripada Visi Misi ke – 2 pasangan calon  Bupati dan Wakil Bupati yakni Yudas Sabaggalet – Kortanius Sabeleake, serta Rijel Samaloisa - Binsar Saleleubaja, tentunya masyarakat Mentawai akan menentukan sikap atau pilihannya pada pesta demokrasi 15 Februari 2017 mendatang. (SS)


Tag :Pembangunan Berbasis Local dan Berwawasan Lingkungan  

lihat : 159