KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 06-August-2017
  •  
  • 23:23:40
  •  

TANGKAL AKSI RADIKALISME, BUPATI MENTAWAI IMBAU MASYARAKAT KEMBALI GALAKKAN SISKAMLING

MC Mentawai  – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet imbau Desa dan Dusun kembali menggalakkan Program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) , menyusul adanya informasi sudah terdeteksinya keberadaan ISIS di Pulau Siberut.

Hal itu dikatakan Yudas pada temu ramah bersama masyarakat Dusun Pinairuk Desa Saumangaya’ Kecamatan Pagai Utara Jumat malam (4/8/2017).

“Desa dan Dusun harus kembali galakkan siskamling, karena di Siberut sudah terdekteksi keberadaan ISIS” katanya.

Siskamling dianggap salah satu langkah efektif untuk menangkal gerakan radikalisme dan pengawasan terhadap aktivitas mencurigakan.

Karena itu, Pihaknya akan berencana menjadikan Program Siskamling yang dijalankan Desa dan Dusun  sebagai role model di daerah lain untuk menekan pergerakan teroris di  Bumi Sikerei.

Orang nomor satu di Bumi Sikerei itu menambahkan, kondusivitas yang senantiasa terjaga dengan baik, maka akan memberikan rasa aman bagi masyarakat, pelaku usaha (investor) untuk tidak khawatir menanamkan investasinya, begitu juga roda pemerintahan, perekonomian dan aktifitas lainnya dapat berjalan aman.

Ajakan untuk membangun daerah dengan suasana kondusif terus disampaikan oleh Bupati dalam setiap kunjungannya ke kecamatan atau  desa. Dengan melibatkan unsur TNI dan Polri yang ada, dia berharap rasa aman dengan terciptanya ketertiban menjadi kebutuhan bersama.

"jadikanlah rasa aman sebagai milik bersama tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pihak keamanan saja" tuturnya.

Yudas juga berpesan agar masyarakat tidak mudah mempercayai orang asing yang belum dikenal untuk melakukan kegiatan sosial seperti kegiatan pengobatan gratis tanpa surat izin resmi dari Dinas kesehatan dan mewaspadai pedagang keliling yang saat ini marak di Mentawai. (Nobel)

 

 

 


 


Tag :Tangkal Aksi Radikalisme, Bupati Mentawai Imbau Masyarakat Kembali Galakkan Siskamling  

lihat : 6