KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 01-August-2017
  •  
  • 18:02:08
  •  

BANK HARUS MENJADI LOKOMOTIF PENGGERAK PERTUMBUHAN EKONOMI RAKYAT

MC Mentawai_Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet resmikan Bank Nagari  Kantor Cabang Pembantu Sikakap, sabtu 29/07/2017 di Kecamatan Sikakap.

Kedatangan Bank Nagari di Sikakap untuk membantu mempermudah akses perputaran uang,  mendukung peningkatan ekonomi suatu wilayah serta menjadikan masyarakat mandiri terhadap ekonominya. Direktur Utama Bank Nagari cabang mentawai Dedy Ihsan mangatakan kehadiran bank nagari cabang di  sikakap untuk membantu dan menransang pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta dapat berkontribusi secara langsung kepada masyarakat Mentawai khususnya di Sikakap.

Menjadikan bank nagari tim yang tangguh dan berbudaya daerah,  harapnya akan memberikan kontribusi besar lagi bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai dan secara khususnya masyarakat Sikakap karena disini sudah ada kantor cabang pembantu yang berukuran volumenya sangat besar.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet menambahkan, momen ini yang kita tunggu-tunggu untuk mendukung kemandirian seseorang terhadap peningkatan ekonominya, kalau berbicara bank tentu mendukung peningkatan ekonomi suatu wilayah, manfaatkan kehadiran bank ini dalam konteks ekonomi, pemerintah sudah menyediakan fasilitas,  gunakanlah ini karena disini banyak potensi baik dilaut maupun didarat, kalau bias uangnya itu beredar di  mentawai saja untuk meransang pertumbuhan ekonomi rakyat.

Harapnya’ kepada pihak bank, kasih buah yang  spesifik disini dan harus menjadi lokomotif penggerak pertumbuhan ekonomi rakyat, Bupati sarankan pada masyarakat bahwa,  pemerintah masih focus terhadap infratruktur, jangan ada lagi transaksi jual beli tanah, apalagi dipinggir jalan, olah tanah itu berbagai tanaman bila perlu pinjam ke bank untuk bikin usaha.

Kemudian setelah itu dilanjutkan pengguntingan pita  dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Yudas Sabaggalet didampingi Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Direktur Utama Bank Nagari, Anggota DPRD, Forkopimda,Setda Saiful Jannah,  Asisten bersama Masyarakat ikut menyaksikan peresmian Bank Nagari Cabang Pembantu Sikakap. (SS)


Tag :Bank Harus Menjadi Lokomotif Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Rakyat  

lihat : 4