KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 26-July-2017
  •  
  • 21:55:14
  •  

4 RANPERDA DITETAPKAN MENJADI PERATURAN DAERAH

MC Mentawai_Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  dalam rangka pengambilan keputusan 4 ranperda menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, senin 24/07/2017 diaula Sidang kantor DPRD km. 4 Tuapejat Sipora Utara.

Adapun 4 Ranperda yang dibahas tingkat DPRD yakni tentang Rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai 2005 – 2025, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Penanggulangan bencana daerah,  Pembentukan perusahaan umum daerah dan kemakmuran mentawai.

Ke 4  Ranperda tersebut sudah ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,  bersama Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Setda, staff ahli Bupati, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah serta took masyarakat hadir.

Sebelumnya sudah dibahas bersama serta berbagai masukan atau pendapat berbagai pihak untuk mempertimbangkan dan menyesuaikan keadaan masyarakat,  hingga pada rapat paripurna rangka pengambilan keputusan beberapa fraksi partai dan ketua komisi memberikan pernyataan sikap menyetujui 4 ranperda ini menjadi perda, dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan antara pihak Pemerintah dan legeslatif.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet member tanggapannya terhadap ranperda tersebut,  mengatakan terima kasihnya kepada anggota DPRD membahas ini bersama eksekutif atas ranperda tersebut, hal ini, merupakan ranperda yang sangat penting dalam proses  pembangunan daerah yang berkelanjutan, melalui peraturan daerah tersebut ini dapat menciptakan masyarakat tertib, tentram, aman dan damai.

Serta  pengelolaan sumber daya alam di mentawai dapat dilaksanakan secara maksimal dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) yang tentunya digunakan untuk pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai, ini tentunya tugas pemerintah daerah untuk memastikan dan menjalankan peraturan daerah yang  dimaksud baik dalam bentuk peraturan Bupati maupun keputusan Bupati akan segera ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku,  berharap dan memerintakan kepada  OPD, bersama untuk dilanjutkan sesuai dengan kegiatan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. (SS)


Tag :4 Ranperda Ditetapkan Menjadi Peraturan Daerah  

lihat : 2