KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 26-July-2017
  •  
  • 21:52:48
  •  

KADER PKK DIHARAPKAN MENJADI AGEN PERUBAHAN DITENGAH-TENGAH MASYARAKAT.

MC Mentawai_sejumlah 33 orang kader PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ikut jambore Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 yakni 11 orang perwakilan dari 10 kecamatan, 17 orang timpengurus PKK dan 5 orang pendamping dari Kabupaten.

Kegiatan jambore kader PKK berprestasi di tingkat provinsi tahun 2017 ini dilaksanakan dilapangan kanti Wirabraja Kota Bukittinggi Sumatera Barat dan di ikuti 19 Kabupaten/kota, selama 3 hari dimulai dari tanggal 18 s/d 20 juli 2017, dengan tema ‘melalui jambore kader PKK berprestasi dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), kita tingkatkan kinerja kelompok Dasawisma dalam menggerakkan  pelaksanaan 10 program pokok PKK diwilaya provinsi Sumatera Barat.

Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai             yang   dibawah   pimpinan ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Imer Ajaria Sapalakkai mengatakan kegiatan jamboree kader PKK berprestasi tingkat provinsi sumatera barat, menjadi reward bagi kader PKK berprestasi ditingkatka bupaten, dan target kita dapat meningkatkan motivasi kader, agar dapat bekerja lebih maksimal diwilayah kerjanya masing-masing, menampilkan kemampuan ibu-ibu kader PKK diajang provinsi, dan dalam hal ini juga kader PKK yang ikut jamboree  provinsi ini dapat menjadi agen perubahan ditengah tengah masyarakat.

Sambungnya”beberapa waktu yang lalu Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan peringkat ke – 3 tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk kategori Desa percontohan Hatinya PKK, Imer Ajaria berharap dalam jamboree provinsi tahun ini kontingen Mentawai tetap semangat, bertanggungjawab serta kompak dalam perlombaan.

Dalam kegiatan jamboree ini terlihat begitu semangatnya peserta kontingan dari Mentawai, bukti kekompakan tersebut dilihat dari stand yang mereka miliki tampak sepasang patung dihias dengan pakaian adat Mentawai, disertai juga dengan pameran lainya semacam karya seni alat tradisional adat Mentawai. Lapangan kanti Wirabraja Kota Bukittinggi Sumatera Barat selasa 18/07/17. (SS)


Tag :Kader PKK  Diharapkan Menjad iAgen Perubaha nDitengah-tengah Masyarakat.  

lihat : 50