KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Umum

  • 23-January-2017
  •  
  • 14:37:16
  •  

DEBAT PUBLIK PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI MENTAWAI PUTARAN KEDUA DI GELAR

Mentawai (Sasaraina)- Debat Publik putaran kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapbupaten Kepulauan Mentawai di gelar di Hotel Graha Viona, Jalan Raya Tuapeijat, Km. 7 Kecamatan Sipora Utara, pada, Senin (23/01/2017). Acara debat tersebut di hadiri oleh Kapolres Mentawai, Dandim 0319 Mentawai, Sekretaris Daerah (SETDA), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kedua Paslon, Pihak keamanan, Pers, Team pendukung, serta hadirin.

Tidak jauh beda dengan debat sebelumnya, kali ini juga di pandu oleh Dr. Ir. Abdullah Munzir, M.Si, sebagai Moderator. Ada 8 pertanyaan yang di berikan kepada Paslon No. Urut 1, Yudas Sabaggalet SE, MM dan Kortanius Sabeleake S.Pt, serta No. Urut 2, Rijel Samaloisa M.Si dan Binsar Saleleubaja SE. Pertanyaan tersebut di jawab dengan baik meski waktu yang di berikan untuk menjawab pertanyaan tidak cukup, karena panjangnya jawaban serta penjelasan yang di lontarkan Paslon.

Debat kali ini mengusung tema: Pembangunan Berbasis Potensi Lokal Dan Wawasan Lingkungan. Hal ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi Paslon, dengan melihat potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, baik itu Hutan, Laut, Budaya maupun Destinasi Wisata lainya.

Debat ini merupakan yang terakhir, dimana akan dinilai serta di harapkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam pemilihan Kepala Daerah pada 15 Februari 2017 mendatang. Hal ini di ungkapkan Ketua KPU Mentawai, Laurensius SH dalam sambutannya.

“Dalam acara ini kita tentu harus mematuhi mekanisme debat yang di sampaikan oleh Panelis, selain itu merupakan penilaian tersendiri untuk masyarakat memilih Kepala Daerah mendatang, maka dari itu kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati jangan menyia-nyiakan kesempatan ini”. Ungkapnya.

Siapapun yang menjadi jawara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya, masyarakat berharap bukan janji semata, melainkan bukti nyata untuk memajukan Daerah Kepulauan Mentawai kedepan. (Str)


Tag :DEBAT PUBLIK PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PUTARAN KEDUA DI GELAR  

lihat : 251