KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pembangunan

  • 20-July-2017
  •  
  • 13:21:41
  •  

WAKIL BUPATI TERIMA KUNJUNGAN BASARNAS DAN KEMENPAN KE MENTAWAI .

MC Mentawai - Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake terima kunjungan team dari Badan Search and Rescue Nasional ( BASARNAS ) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara ( Kemenpan ). Usai menyambut kunjungan tersebut , Wakil Bupati Mentawai yang didampingi Sekretaris Daerah, Asisten 1 dan Staff Ahli beserta team Basarnas dan Kemenpan melakukan diskusi di ruang rapat Kantor Bupati , Kamis ( 20/07/2017 ).

Dalam Kesempatan tersebut team Basarnas juga menjelaskan tujuan dari kunjungan tersebut. Perwakilkan team Basarnas , Sumpeu Yuono mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Basarnas dan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai di Jakarta pada Selasa ( 18 / 07 / 17 ) . Selain itu ia jelaskan , hasil pertemuan tersebut adalah untuk peningkatan pelayanan team SAR yang ada di Mentawai dan pos SAR akan ditingkatkan menjadi salah satu Kantor SAR yang ada di Indonesia.

Dipilihnya Mentawai untuk dilakukannya pembangunan Kantor SAR dikarenakan Mentawai berada dikawasan terluar dan terdepan Indonesia serta merupakan kawasan rawan bencana dan dikenal sebagai kawasan Megathrust. Team Basarnas juga akan melakukan validasi data dukung.  Ia katakana juga , bahwa Mentawai nantinya akan mendapatkan bantuan 1 buah Kapal Rescue. Sedangkan tenaga ABK untuk kapal tersebut nantinya perekruitan akan diserahkan kepada pemerintah daerah Mentawai dan penseleksian akan dilakukan oleh team Basarnas.

Kortanius dalam sambutannya mengatakan , menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan team Basarnas dan Kemenpan .Ia tegaskan , bahwa Mentawai sangat membutuhkan bantuan tersebut karena Mentawai salah satu daerah rawan bencana . Ia berharap kedepan pemerintah pusat dapat memberikan dukungan dan perhatian lebih kepada pemerintah daerah Mentawai. ( Dika ) 


Tag :#kunjungankerja  

lihat : 92