KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 13-July-2017
  •  
  • 22:46:47
  •  

LESTARIKAN NILAI BUDAYA, DISPARPORA MENTAWAI AKAN GELAR FESTIVAL TRADISIONAL

MC Mentawai - Guna melestarikan dan mengangkat kembali nilai-nilai budaya masyarakat Mentawai , Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam waktu dekat akan menggelar festival panah tradisional Mentawai pada 26-28 Juli 2017 di Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan. 

Hal ini dikatakan Kepala Disparpora Mentawai Desti Seminora usai upacara Hut Bhayangkara di dermaga Tuapejat Senin, (10/7/2017). 

"betul sekali, dalam waktu dekat ini kita memang akan gelar festival panah tradisional di Desa Muntei selama 3 hari" katanya. 

Desti menerangkan, peserta yang bisa mengikuti festival tersebut berusia 17 tahun keatas dan dibuka untuk umum. Sementara peserta yang ingin mendaftar bisa melalui panitia dan sesuai aturan yang tertera dalam brosur. 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk biaya akomodasi diluar tanggung jawab panitia dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 30 juta. 

"festival dibuka untuk umum dan peserta harus berusia 17 tahun serta bagi pemenang akan berhak mendapatkan uang tunai 30 juta" jelasnya. 

Selain  lomba panah tradisional, Disparpora Mentawai juga menggelar lomba mangomai (meracik racun panah), turu' laggai (tari tradisional Mentawai)  dan lomba kuliner khas Bumi Sikerei. (Nobel) 

 

 

 


Tag :Lestarikan nilai budaya, Disparpora Mentawai Akan Gelar Festival Tradisional  

lihat : 113