KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 20-June-2017
  •  
  • 00:23:18
  •  

BUPATI MENTAWAI : MARI DIBANGUN KEBERAGAMAN

MC Mentawai – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengajak warga Mentawai untuk tetap menjaga keberagaman sebagai kekuatan untuk pembangunan seutuhnya. Ajakan ini disampaikanya ketika memberikan sambutan pada acara safari ramadhan Jumat (16/6/2017) di Mesjid Raya Abu Bakar As Sidik Desa Saumanganya’ Kecamatan Pagai Utara.

“mari bangun keberagaman. Karena melalui keberagaman ini kita bisa membangun Mentawai” katanya.

 Lebih lanjut Yudas menuturkan, masyarakat harus mampu menunjukkan identitas Mentawai yang sesungguhnya, agar masyarakat di luar Kepulauan Mentawai tahu, meskipun Mentawai dikategorikan sebagai daerah 3 T, namun masyarakatnya tangguh dan mampu menjaga keberagaman seutuhya.

Menurutnya toleransi sejatinya didasarkan sikap hormat terhadap martabat manusia, hati nurani, dan keyakinan, serta keikhlasan sesama apa pun agama, suku, golongan, atau pandangannya.

“semua manusia diciptakan sama, Tuhan tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap sesama manusia karena warna kulit atau bentuk fisik lainnya’ tuturnya.

Perbedaan itu merupakan anugerah yang harus  di syukuri. Dengan keragaman Mentawai akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera serta arif dalam bertindak.  

Dalam kesempatan itu, terkait memperkuat wilayah dari segi keamanan, Yudas  menegaskan agar camat Pagai Utara segera menyediakan lahan untuk pembangunan Pos Polisi. (Nobel)

 

 


Tag :Bupati Mentawai : Mari Dibangun Keberagaman  

lihat : 177