KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Umum

  • 13-June-2017
  •  
  • 22:23:00
  •  

WUJUDKAN DAERAH SIAGA BENCANA, BPBD BENTUK KSB

MC Mentawai  – Guna mengurangi resiko bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai telah membentuk Kelompok Siaga Bencana (KSB) disemua Desa dan Dusun di Kepulauan Mentawai.

Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Mentawai Nurdin saat sinkronisasi program dengan PKK pada Rakerda PKK di Aula Kantor Bupati beberapa waktu lalu.

“kita sudah membentuk yang namanya KSB disetiap Desa bahkan di setiap Dusun. Kalau secara Nasional itu namanya Desa Tangguh Bencana” katanya.

Nurdin menambahkan, masing-masing KSB memiliki 20 orang anggota yang nantinya akan mengikuti pelatihan secara berkala dan harus mampu menjelaskan tentang potensi acaman bencana serta mampu membagi peran bersama masyarakat.

Menurutnya gerakan untuk mengurangi resiko bencana di Bumi Sikerei harus melalui sosialisasi serta melakukan kegiatan-kegaiatan aksi simulasi dibeberapa Desa.

“jadi gerakan untuk bagaimana mengurangi resiko bencana harus melalui ada sosialisasinya dan kegiatan aksi simulasi disetiap Desa” pungkasnya. (Nobel)

 


Tag :Wujudkan Daerah Siaga Bencana, BPBD Bentuk KSB  

lihat : 72