KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Kesehatan

  • 13-June-2017
  •  
  • 22:11:50
  •  

SEBANYAK 12 IBU HAMIL MENGIKUTI PENYULUHAN KESEHATAN

MC Mentawai - Sebanyak 12  calon ibu antusias mengikuti penyuluhan kesehatan untuk ibu hamil yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (DINKES) melalui Pustu Desa Sirilogui, Kecamatan Siberut Utara. Selasa (13/6/2017)..

Bidan Pustu Desa Sirilogui yang menjadi narasumber dalam kesempatan ini, Mila Sumarni, menuturkan kegiatan penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan sangat bermanfaat bagi para ibu sehingga mereka bisa memiliki bekal pengetahuan untuk menjaga kesehatan kandungan dan situasi yang akan dihadapi pada saat persalinan.

''Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para ibu hamil. Harapan kedepan, semoga kegiatan penyuluhan ini bisa terus berlanjut dan terus ditingkatkan,'' kata Mila.

Kegiatan penyuluhan kesehatan juga mendapat dukungan dari Kepala Desa Sirilogui, M. Abetnego. Abet  mengatakan ilmu dan informasi yang disampaikan oleh para pakar kesehatan sangat diperlukan oleh masyarakat khususnya wanita yang sedang mengandung.

''Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bidan Desa. Semoga penyuluhan ini bisa memberi manfaat bagi ibu hamil untuk terus menjaga kesehatannya sampai proses melahirkan dan bisa mengurangi angka resiko kematian ibu melahirkan,'' ungkap Abetnego.

Sambung Mila untuk kedepan jumlah angka kematian ibu dan anak  bisa berkurang dengan adanya pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan semasa kehamilan,"Harapnya. (Kukut)

 


Tag :12 Ibu Hamil  

lihat : 127