KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Kesehatan

  • 12-June-2017
  •  
  • 22:54:59
  •  

MASALAH KESEHATAN MASIH JADI PERSOALAN SERIUS DI BUMI SIKEREI

MC Mentawai  – Masalah kesehatan di Bumi Sikerei masih menjadi persoalan serius yang harus di tuntaskan. Persoalan tersebut terjadi karena masih banyaknya angka kematian ibu melahirkan, kematian bayi, gizi buruk dan sanitasi.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar dalam Rakerda PKK di Aula Kantor Bupati beberapa waktu lalu.

“persoalan kesehatan masih persoalan serius. Itu karena masih banyaknya angka kematian ibu melahirkan, kematian bayi dan sebagainya” katanya.

Lahmuddin optimis dalam 5 tahun kedepan dirinya optimis akan mampu menuntaskan persoalan tersebut dengan menjalin kerja sama di semua lintas sektor seperti menjalain kerja sama dengan tim penggerak PKK yang menangani bidang kesehatan.

Untuk menuntaskan persoalan kesehatan di Mentawai, dirinya akan memaksimalkan pelayanan kesehatan mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Dusun dengan menyiagakan setidaknya 1123 orang tenaga medis dan 1125 orang kader yang tersebar di 225 Posyandu di seluruh Kepulauan Mentawai  serta ditambah kader dasa wisma.

“kita akan memanfaatkan jenjang piranti kita mulai dari Kabupaten hingga dusun untuk benar-benar serius bekerja dan berkomitmen bisa melakukan percepatan” pungkasnya. (Nobel)

                                                     


Tag :Masalah Kesehatan Masih Jadi Persoalan Serius Di Bumi Sikerei  

lihat : 63