KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 12-June-2017
  •  
  • 22:11:47
  •  

BUPATI MENTAWAI MINTA KADES BERSINERGI DENGAN BPD

MC Mentawai – Dalam rangka  menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Desa, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet melantik 3 Penjabat (Pj) Kepala Desa dan mengangkat 10 pengganti antar waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Kantor Bupati Senin, (12/6/2017).

Dalam sambutannya Yudas mengatakan, Kepala Desa dan BPD harus bekerja sepenuh hati, tegakkan integritas dan jujur dalam bekerja serta harus mampu menjalankan tugas yang telah diatur dan segera tertibkan kerja pemerintahan desa sesuaikan dengan aturan yang telah ada sebagai acuan dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik, Kades dan BPD harus bekerja sepenuhi hati dan selalu jalin kerja sama yang baik“ katanya.

Disamping itu, selaku pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa, Kades bertanggung jawab terhadap pelaksanaan roda pemerintahan yang merupakan ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat dan dituntut memiliki mental kuat, kepribadian yang baik dan profesional serta harus dapat menggali potensi desa dan mengembangkannya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut ia menegaskan kepala Desa harus cepat membuat laporan pertanggung jawaban semua kegiatan yang telah dilaksanakan.

Ia katakan ada 5 desa yang sampai saat ini  belum menyerahkan laporan pertanggung jawaban hasil kegiatannya, akhibatnya dana desa sejumlah 41 miliar di Kabupaten Kepulauan Mentawai belum bisa dicairkan pemerintah pusat.

“ada 5 desa yang belum membuat laporan. Akhibatnya semua desa terkena imbasnya gara-gara 5 desa yang lalai membuat laporannya” jelasnya.

Untuk itu Yudas juga berharap pada kades dan BPD dapat bersinergi menyatukan persepsi visi dan misi untuk kemajuan desa, terhadap berbagai permasalahan dan kegiatan pembangunan dilaksanakan dengan musyawarah agar hasilnya dapat maksimal.

Adapun Kades yang dilantik yakni Pj. Kades Muara Sikabaluan Ira Budi, S.Sos, Pj. Kades Matotonan Triawan. S.Sos dan Pj. Kades Sioban Rompis. Sementara BPD yang diangkat yakni Margaret Oktavianus BPD Saumanganya, BPD Katurei Moses Sakeletuk, BPD Katurei Abisai Samarurok, BPD Bukit Pamewa Hari Susilo, BPD Saliguma Justinus, BPD Pasakiat Taileleu Yudas Hitam, BPD Matotonan Emilius, BPD Muntei Fransiskus, BPD Sirilogui Martinus dan BPD Sotboyak Emilius.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Sekretaris Daerah Saiful Jannah, Asisten I Seminar Siritoitet, Camat, Kepala OPD dan Tokoh Agama. (Nobel)

 


Tag :Bupati Mentawai Minta Kades Bersinergi dengan BPD  

lihat : 129