KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 07-June-2017
  •  
  • 22:43:52
  •  

KETUA PKK MENTAWAI AJAK MASYARAKAT SELALU MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

MC Mentawai  - Masalah lingkungan hidup merupa­kan suatu fenomena besar yang memerlukan perhatian khusus dari kita semua. Setiap orang diharapkan berpartisipasi dan bertanggung jawab untuk mengatasinya. 

Terkait hal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Mentawai Rosmaida Yudas mengajak seluruh masyarat Mentawai untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan tempat kerja hingga tempat faslitas umum.

Hal itu disampaikannya saat diwawancara setelah pertemuannya dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) dalam agenda sinkronisasi program PKK dengan Dinas LH terkait lingkungan.

“kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkunagn masih minim. Dan masih banyak kita temui sampah-sampah yang bertebaran dijalan juga isi bandar dipenuhi oleh tumpukan sampah” katanya.

Rosmaida menjelaskan, dirinya terus berupaya menjalankan secara maksimal program-program unggulan TP PKK, diantaranya  bidang kesehatan keluarga dan lingkungan yang berfungsi meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan lingkungan dengan menerapkan hidup sehat, mencegah dan menanggulangi penyakit menular dan tidak menular serta melestarikan lingkungan hidup.

“kami terus berupaya menjalankan 10 program PKK dengan maksimal dan tentunya juga harus menyentuh ke masyarakat” tuturnya.

Ia juga menuturkan, untuk mendukung program PKK, OPD  terkait diharapkan terus bekerja sama  dengan TP PKK, agar kedepannya selalu terjalin kerja sama yang baik sebagai mitra pemerintah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di Bumi Sikerei. (Nobel)

 


Tag :Ketua PKK Mentawai Ajak Masyarakat Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan  

lihat : 100