KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 06-June-2017
  •  
  • 23:54:32
  •  

MASYARAKAT MINTA PERBUP NOMOR 13 TAHUN 2015 DIKAJI ULANG

MC Mentawai  - Peraturan Bupati Nomor 13 Tahun 2015 terkait tentang penetapan garis sempadan bangunan dan garis sempadan pagar bangunan disepanjang pinggir jalan raya dalam Kabupaten Kepulauan Mentawai, membuat sejumlah warga resah. Sebab, peraturan tersebut dinilai tidak sesuai dengan kondisi dan keadaan di lapangan.

Hal itu disampaikan salah satu warga Tuapejat Fatijiduhu Halawa yang juga sebagai anggota BPD Tuapejat pada diskusi Peraturan Bupati Nomor 13 Tahun 2015 bersama tokoh masyarakat setempat di Aula DPMPTS Selasa, (6/6/2017).

“kalau bisa Perbup nomor 13 tahun 2015 mesti dikaji ulang. Karena ini sangat merugikan masyarakat. Bagaimana nanti dengan rumah masyarakat yang sudah dibangun apakah akan dibongkar begitu saja” katanya.

Ia juga menambahkan jika Perbup nomor 13 tahun 2015 harus diketahui dan patuhi masyarakat, harusnya tapal batas Daerah Milik Jalan (DMJ), Daerah Manfaat Jalan (DMFJ) dan Daerah Pengawasan Jalan (DPWJ) mesti di beri tanda atau plang.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Mentawai Sahad Pardamaian menjelaskan, Pemerintah harus berpacu pada aturan dengan tujuan untuk meminimalisasi hal-hal yang akan menghambat proses perkembangan pembangunan Mentawai kedepan.

“daerah maju karena adanya aturan. Maka dari itu peraturan ini akan meminimalisasi hal-hal yang akan menghambat pembangunan bukan sebaliknya” jelasnya.

Selain memacu proses perkembangan pembangunan Bumi Sikerei kedepan, Perbup nomor 13 tahun 2015 juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menggenjot roda perekonomian masyarakat.(Nobel)

 


Tag :Masyarakat Minta Perbup Nomor 13 Tahun 2015 Dikaji Ulang  

lihat : 112