KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Umum

  • 18-January-2017
  •  
  • 10:14:35
  •  

KETUA DPRD MENTAWAI LANTIK YOHANNES PARDEDE

MC Mentawai  - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok melantik Yohannes Pardede menjadi anggota DPRD dari Partai Golkar. Yohannes Pardede dilantik menggantikan Kortanius Sabeleake yang mengundurkan diri karena mengikuti pilkada 2017. Pelantikan sendiri digelar di Aula DPRD Mentawai Senin, (16/1).

Pelantikan anggota DPRD Mentawai itu masuk dalam agenda Rapat Paripurna dengan agenda pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Mentawai.

Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok mengatakan pelantikan ini sesuai SK Gubernur Sumatera Barat nomor 171 1365-2016, yang memberhentikan secara hormat Kortanius Sabeleake atas permintaan pengunduran diri karena mengikuti pilkada.

“ini sesuai SK Gubernur. Karena saudara Korta Sabeleake atas permintaan pengunduran diri karena mengikuti pilkada” terangnya.

Yohannes Pardede merupakan calon legislatif Partai Golkar dari daerah pemilihan Pagai Utara Selatan dan Sikakap nomor urut tiga pada pemilu legislatif 2014.

Setelah pelantikan PAW anggota DPRD Mentawai, pihaknya akan mempersiapkan pengganti wakil ketua DPRD Mentawai sebab Partai Golkar menempati posisi wakil ketua DPRD Mentawai.

"setelah pelantikan ini, kita akan memprsiapkan pengganti waki ketua di DPRD. Itu juga tergantung dari Partai Golkar sendiri. Untuk saat ini PAW sudah dilantik resmi, nanti kita surati DPD Partai Golkar Mentawai siapa yang mengganti Kortanius sebagai wakil” tutupnya. (Nobel)


Tag :Ketua DPRD Mentawai Lantik Yohannes Pardede   

lihat : 363