KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 06-June-2017
  •  
  • 23:53:29
  •  

DPMPTS MENTAWAI DISKUSIKAN PERBUP NOMOR 13 TAHUN 2015 BERSAMA TOKOH MASYARAKAT

MC Mentawai  – Perkembangan pembangunan di Kepulauan Mentawai khususnya di Kecamatan Sipora Utara sangat melaju pesat. Dengan perkembangan yang terjadi masih banyak pertentangan pembangunan dengan aturan yang telah dibuat. Seperti pembangunan perumahan yang melanggar aturan pemerintah daerah setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Mentawai Sahad Pardamaian saat menggelar diskusi tentang Perbup nomor 13 tahun 2015 bersama kepala desa, kepala dusun dan dinas terkait di aula DPMPTSP Selasa, (6/6/2017).

“Pembagunan di Kecmatan Sipora Utara ini sangat pesat, tapi masih banyak yang melanggar aturan dalam melakukan pembangunan rumahnya” katanya.

Sebelumnya pihak  DPMPTS sudah melakukan sosialisasi, namun masih banyak masyarakat melanggar aturan yang telah dibuat pemerintah. Ia juga mengharapkan masyarakat berbesar hati untuk mendukung aturan Pemkab Mentawai dalam menata wilayah kota.

“kami sudah pernah melakukan sosialisasi, tapi tidak ada perubahan. Kami sangat berharap masyarakat berbesar hati mendukung aturan ini” tuturnya.

Lebih lanjut Sahad mengatakan aturan tersebut mengacu pada Peraturan Bupati Kepulauan Mentawai nomor 13 tahun 2015 tentang penetapan garis sempadan bangunan dan garis sempadan pagar bangunan di sepanjang pinggir jalan raya dalam Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sesuai Perbup nomor 13 tahun 2015 pada bab IV pasal V, ukuran lebar sempadan bangunan menurut status jalan yakni untuk jalan arteri dengan jarak 27,00 meter dari as jalan, untuk jalan kolektor dengan jarak 17,50 meter dari as jalan, untuk jalan lokal jarak 10,50 meter dari as jalan  sementara untuk jalan desa atau jalah lingkungan harus memiliki jarak 5,50 meter dari as jalan.

Diskusi tersebut dihadiri Kepala Dinas Perumahan, perwakilan dinas PUPR, perwakilan Bappeda, Kepala Desa dan Kepala Dusun se-kecamatan Sipora Utara. (Nobel)

 

 


Tag :DPMPTS Mentawai Diskusikan Perbup Nomor 13 Tahun 2015 Bersama Tokoh Masyarakat  

lihat : 89