KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pertanian

  • 03-June-2017
  •  
  • 22:29:43
  •  

DINAS PERTANIAN MENTAWAI AKAN BERI BANTUAN TERNAK UNGGAS KEPADA MASYARAKAT

MC Mentawai  - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun ini akan memberikan bantuan ternak unggas seperti ayam dan itik kepada masyarakat yang tergabung dalam binaan Dasa Wisma.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai Nofriadi saat disambangi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“tahun ini kita memang akan beri bantuan ternak yang kecil yang bisa dengan waktu singkat menghasilkan telur dan telur ini lebih cepat dalam pemenuhan protein bagi masyarakat” katanya.

Menurutnya, program tersebut merupakan  upaya pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan peternakan yang mampu secara singkat memenuhi kebutuhan protein dan mampu menaikkan taraf perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Nofriadi mengatakan, program tahun sebelumnya lebih fokus pada pemberian bantuan ternak yang besar seperti babi, sapi dan kambing. Namun bantuan-bantuan seperti itu tidak mampu merubah pola konsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat.

“tahun sebelumnya kita pernah memberikan bantuan ternak besar, tapi itu tidak merubah pola konsumsi untuk memenuhi protein. Makanya tahun ini, kita ada inisiatif untuk memberikan bantuan ternak yang kecil dan cepat menghasilkan pemenuhan protein” jelasnya.

Bantuan yang akan diberikan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai itu sendiri sasarannya rumah tangga yang tergabung dalam binaan Dasa Wisma dikarenakan kemandirian pangan dimulai dari tingkat rumah tangga.(Nobel).

 


Tag :Dinas Pertanian Mentawai Akan Beri Bantuan Ternak Unggas Kepada Masyarakat  

lihat : 197