KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Pemerintahan

  • 02-June-2017
  •  
  • 23:28:42
  •  

PEGAWAI KONTRAK DILINGKUNGAN PEMKAB MENTAWAI AKAN DI PANGKAS

MC Mentawai  - Keberadaan pegawai kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, selama ini sangat membantu kelancaran kinerja pemerintah kabupaten (pemkab). Namun, di sisi lain kondisi keuangan daerah menuntut dilakukannya efisiensi dalam penggunaaan anggaran.

Oleh karena itu, Pemkab Mentawai berdasarkan usulan Gubernur Sumatera Barat pada pelantikan Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake’ sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mentawai beberapa waktu lalu, berencana akan melakukan pengurangan pegawai kontrak.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet membenarkan tentang akan adanya rencana tersebut. Pengurangan akan dilakukan terbatas dan sesuai evaluasi terhadap sejumlah indikator terkaitnya.

“rencana pengurangan pegawai kontrak ini merupakan intruksi pak Gubernur pada pelantikan saya dan saudara Kortanius beberapa waktu lalu di kota Padang” katanya.

Yudas menambahkan bahwa akan ada verifikasi dan evaluasi terhadap semua pegawai kontrak. Caranya, semua pegawai kontrak nanti akan dievaluasi kinerjanya, mulai dari tingkat kedisiplinan, loyalitas, dan kapabilitasnya.

Dia menjelaskan, pengurangan jumlah ini juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pegawai kontrak.

“jika pegawai kontrak yang dipekerjakan hanya datang, duduk kemudian pulang, hanya main game dan main FB di kantor, maka pegawai kontrak tersebut tidak perlu diperpanjang lagi kontraknya” tegasnya.

Untuk itu, Pemkab Mentawai akan melakukan review kinerja pegawai kontrak. Hal ini agar pegawai kontrak yang diterima dan dipertahankan merupakan pegawai kontrak yang benar-benar diperlukan untuk mendukung kinerja pemerintah daerah Mentawai. (Nobel)


Tag :Pegawai Kontrak Dilingkungan Pemkab Mentawai Akan di Pangkas  

lihat : 253