KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

MUSARA KASIMAERU

HOME DAERAH Ekonomi

  • 02-June-2017
  •  
  • 23:15:44
  •  

ELIANORA SYAFRIZAL AJAK KADER PKK MENTAWAI OLAH IKAN YANG BERAGAM

MC Mentawai  – Kader PKK Mentawai diimbau mampu mengembangkan kreasi dan inovasi dalam menyajikan bahan makanan berbahan dasar ikan secara beragam.

Ajakan pengembangan kreativitas dan inovasi menu ikan tersebut, disampaikan Hj. Elianora Syafrizal pada sambutannya saat penutupan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Rabu (17/5/2017).

“olahlah ikan, agar nanti jika ada tamu kita dari luar yang datang ke Mentawai ini, ada makanan khas Mentawai berbahan dasar ikan” katanya.

Lebih lanjut Elianora mengatakan, olahan ikan yang beragam harus mampu dinikmati oleh masyarakat luas terutama wisatawan lokal maupun manca negara yang berkunjung ke Mentawai.

Ia juga menyampaikan untuk hidup sehat, aktif dan cerdas dan produktif setiap individu harus mengkomsumsi aneka ragam pagan secara seimbang dari ikan sebagai sumber protein. Karena tidak ada satunpun bahan pangan yang mempunyai kandungan gizi lengkap

Selain olahan ikan, ia juga menegaskan agar hasil kreatifitas lainnya harus dipertahankan dan dijadikan sebagai ciri khas Bumi Sikerei. (Nobel)


Tag :Elianora Syafrizal Ajak Kader PKK Mentawai Olah Ikan Yang Beragam  

lihat : 24